Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 24 Feb 2021 22:24 WITA ·

Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim 0907 Tarakan Aktif Sosialisasi Prokes


Personil Kodim 0907 Tarakan, melaksanakan patroli dan sosialisasi prokes kepada warga  di salah satu pasar di Kota Tarakan.Foto: Ist Perbesar

Personil Kodim 0907 Tarakan, melaksanakan patroli dan sosialisasi prokes kepada warga di salah satu pasar di Kota Tarakan.Foto: Ist

TARAKAN – Guna menekan penyebaran Covid-19 diwilayah, Kodim 0907/Tarakan (Trk) terus berupaya mendukung dan membantu mensukseskan program pemerintah dalam upaya pencegahan khususnya di Kota Tarakan.

Tergabung dalam satgas pencegahan Covid-19, Kodim 0907/Trk intensif melaksanakan patroli dan mensosialisasikan protokol kesehatan serta penerapan 3M dalam setiap aktifitas di luar rumah, seperti yang terilhat di Area Pasar Tenguyun Kel.Pamusian Kec.Tarakan Tengah, Rabu (24/02/2021).

Komandan Kodim 0907/Trk, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, pihaknya terus intensif melaksanakan giat patroli dan sosialisasi prokes untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat dengan tujuan agar lebih paham dan mengerti kalau saat ini Covid terus mengintai kesehatan kita semua.

Lanjutnya, melalui patroli sosialisasi ini, ia mengajak agar semua pihak dapat saling mengingatkan agar masyarakat semakin sadar dan melakukan protokol kesehatan.

“Jadi kita fokus di tempat-tempat yang banyak kerumunan serta tingginya aktifitas warga, seperti pasar dan pelabuhan, kita ingatkan masyarakat tentang Protokol Kesehatan”, ungkpanya.

Ia berharap, melalui patroli edukasi yang rutin dilakukan sampai saat ini, masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Semakin banyak warga yang saling mengingatkan, semakin banyak pula warga yang diselamatkan. Jangan ragu dan malu untuk mengingatkan yang lainnya, begitu sebaliknya, yang diingatkan harus legowo dan jangan malah marah atau emosi,” tutupnya.(*/as)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lepas Pebalap Ketinting, Wagub Yansen Ingin Potensi Wisata Sungai Kayan Beri Devisa

20 Oktober 2021 - 11:39 WITA

180 Ribu Hektar Hutan Mangrove Direhabilitasi, Presiden Kenakan Sesingal saat Prosesi Tanam Bibit Mangrove

20 Oktober 2021 - 11:18 WITA

Dukung Gerakan Menanam Mangrove, Markus Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kelestarian Hutan

20 Oktober 2021 - 10:10 WITA

Kesan dan Apresiasi Para Dubes Ikut Tanam Mangrove Bersama Presiden

20 Oktober 2021 - 06:56 WITA

Presiden Serahkan Bantuan Modal, Pedagang Optimistis Perekonomian Kembali Normal

20 Oktober 2021 - 06:43 WITA

Kunjungan Presiden Jokowi dan Para Dubes jadi Kado HUT Kaltara

19 Oktober 2021 - 21:53 WITA

Trending di Advetorial