Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 6 Agu 2021 19:00 WITA ·

Belum Enam Bulan Dipimpin Ibrahim Ali-Hendrik, Pemkab Tana Tidung Raih Perhargaan Bidang Pendidikan


Pemkab Kabupaten Tana Tidung, raih penghargaan di bidang pendidikan Perbesar

Pemkab Kabupaten Tana Tidung, raih penghargaan di bidang pendidikan

TANA TIDUNG – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala LPMP Kaltara,  Dr. Jarwoko kepada Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik, SH., MH di ruang Rapat Wakil Bupati, Kamis (05/8/21).

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, dan Pejabat lainnya. Lembaga pemerintah yang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tersebut memberikan penghargaan atas kesungguhan dan kepatuhan dalam menerapkan Keputusan Bersama Empat Menteri tentang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Kabupaten Tana Tidung dinilai responsif dan adaptif dalam menjalankan kebijakan tersebut. Kepala LPMP Kaltara, Dr. Jarwoko mengatakan bahwa pembelajaran di masa pandemi mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, guru, keluarga, dan masyarat serta memperhatikan tumbuh kembang peserta didik.

“Pemerintah Kabupaten Tana Tidung membuka pembelajaran tatap muka dengan melakukan persiapan yang baik, melalui proses verifikasi kesiapan sekolah, dan dimonitoring secara berkala baik melalui kunjungan oleh Tim Satgas daerah maupun melalui aplikasi yang dikembangkan Kemendikbud,” kata Dr. Jarwoko.

Sementara itu, Wakil Bupati, Hendrik mengemukakan bahwa kebijakan di tingkat pusat dipelajari dan disesuaikan dengan kondisi daerah dengan melakukan berbagai inovasi.

Seperti BAISS atau lembar aktivitas siswa berbasis literasi sebagai bahan belajar siswa di masa pandemi. Selain itu ada inovasi Ayo SEKULA atau semua penduduk usia sekolah bersekolah.

“Untuk pertama kalinya, Kabupaten Tana Tidung  menerapkan penerimaan peserta didik baru secara online dan menyediakan perlengkapan dasar berupa seragam gratis, alat tulis, buku pelajaran, tas, dan sepatu bagi seluruh siswa baru dan siswa keluarga prasejahtera bagi siswa kelas di atasnya. Selain itu ada program KTT Pintar berupa beasiswa 1 Milyar yang disalurkan melalui Dewan Pendidikan yang juga pertama kali dibentuk sejak KTT berdiri,” jelasnya.

LPMP Kaltara juga memberikan penghargaan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas prestasi dan kinerja menuntaskan capaian 100% Verval TIK.

Piagam penghargaan yang diserahkan Dr. Jarwoko diterima oleh Jafar Sidik, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung.

Pembukaan pembelajaran tatap muka secara meluas dilakukan di Tana Tidung sejak 8 April 2021, tak lama setelah Ibrahim Ali dan Hendrik dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung.

Namun saat ini pembelajaran tatap muka ditunda dan kembali belajar dari rumah mengingat Kabupaten Tana Tidung masuk dalam kategori PPKM Level 3.(*/Iik)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah