Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 4 Sep 2021 14:00 WITA ·

Markus Yuteng Berharap Pelaksanaan Tes CPNS dan PPPK di KTT Berjalan Lancar


Anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung, melaksanakan kunjungan kerja ke BKPSDM Kota Tarakan, Jumat (03/09). Perbesar

Anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung, melaksanakan kunjungan kerja ke BKPSDM Kota Tarakan, Jumat (03/09).

TARAKAN – Anggota Komisi 1 dan 3 DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tarakan, Jumat (3/9/21).

Kedatangan para wakil rakyat Tana Tidung ke kantor BKPSDM diterima langsung Kepala BKPSDM Kota Tarakan Budi Prayitno. Anggota DPRD KTT yang hadir diantaranya Markus Yuteng (Hanura), Salim Arifin  (Demokrat) dan Abdul Murat (PKB).

Anggota Komisi 1 DPRD KTT Markus Yuteng mengatakan Kunker ini, untuk konsultasi dan kordinasi terkait pelaksanaan tes CPNS dan PPPK tahun anggaran 2021 Yang dilaksanakan dari September-Oktober di kota Tarakan.

“Kami mau melihat persiapan dan kesiapan penerimaan CPNS dan PPPK di Kota Tarakan mencontoh untuk diterapkan di Tana Tidung. Supaya pelaksanaan tesnya berjalan lancar,” ujar Markus.

Ditambahkan Markus, dipilihnya kunker ke Kota Tarakan, karena persiapan yang sudah dilakukan cukup baik seperti sarana, jaringan dan protokol kesehatannya.

“Ini akan coba disampaikan ke instansi terkait di KTT untuk bisa disiapkan. Apalagi tes CPNS dan PPPK dilaksanakan ditengah pandemi, makanya prokes harus ketat untuk mencegah penyebaran,” beber politisi Partai Hanura.

Memantapkan pelaksanaan penerimaan CPNS dan PPPK, DPRD KTT juga akan melakukan Kunker ke daerah lainnya untuk belajar. Upaya ini, agar pelaksanaan tes CPNS dan PPPK di KTT tidak ada kendala dan pegawai yang lulus sesuai dengan kebutuhan serta berkualitas.

“Selain ke Tarakan, rencananya kami akan mengambil sampel 5 dari 13 Kabupaten/Kota. Karena itu sesudah Kabupaten Tabalong dan Tapin, ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala),” kata mantan Kepala Desa Sebawang.

Sementara dalam penerimaan CPNS dan PPPK di “Bumi Upun Taka” Tana Tidung, pendaftar terbanyak dari formasi tenaga guru dan kesehatan.

“Harapannya pelaksanaan tes CPNS dan PPPK dapat terlaksana dengan lancar dengan tetap prokes yang ketat dan tidak ada kendala dalam hal Jaringan,” tutup Yuteng.(her/Nn)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumpah Pemuda Ke-93, Jamhari: Pemuda Harus Bangkit di Tengah Pandemi

28 Oktober 2021 - 08:58 WITA

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Trending di Advetorial