Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 11 Sep 2021 17:11 WITA ·

Komisi II DPRD KTT Tinjau Area Persawahan di Kecamatan Tana Lia


Anggota DPRD Komisi II saat melakukan monitoring di area persawahan di Kecamatan Tana Lia, Jumat (10/09). Perbesar

Anggota DPRD Komisi II saat melakukan monitoring di area persawahan di Kecamatan Tana Lia, Jumat (10/09).

TANA TIDUNG – Komisi II DPRD Kabupaten Tana Tidung melakukan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Tana Lia, tidak sendiri rombongan komisi II juga didampingi OPD terkait seperti Disperindagkop dan Dinas Pertanian, Jumat (10/9/2021).

Kedatangan rombongan komisi II DPRD KTT disambut langsung Sekretaris Camat Tana Lia, Kepada Desa Tanah Merah dan Kepala Desa Tanah Merah Barat. Kunjungan kerja tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Anggota komisi II DPRD KTT, Muhammad Dahlan mengatakan, kedatangan anggota DPRD ke Kecamatan Tana Lia tidak hanya Komisi II namun juga datang Komisi I DPRD akan tetapi dengan agenda berbeda.

“Kebetulan kunjungan kami bersamaan disana (Kecamatan Tana Lia),” ungkapnya.

Dahlan sangat apresiasi kepada Camat Tana Lia dan seluruh Kepala Desa (Kades) beserta jajaran, meski banyak agenda kunjungan kerja namun tetap meluangkan waktu menyambut kunjungan kedua rombongan.

width"450"
width"425"

“Alhamdulillah pak Camat beserta jajarannya tetap mampu meluangkan waktu untuk menyambut kunjungan monev Komisi I dan Komisi II DPRD dengan sangat baik,” ungkapnya.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Komisi II langsung meninjau beberapa tempat termasuk diantaranya lokasi pasar Pembakal Sidik dan area persawahan di kecamatan Tana Lia serta berdiskusi dengan masyarakat terkait persoalan di lapangan.

“Saya berharap Dinas Perindagkop lebih meningkatkan kerjasama dengan pihak pemerintah Kecamatan Tana Lia dan Kepala Desa Tanah Merah agar dapat dicarikan solusi bersama, bagaimana pasar yang tidak termanfaatkan selama ini bisa difungsikan kembali,” katanya.

Disamping itu, Komisi II menyampaikan langsung kepada Dinas Pertanian, sekretaris Dinas Pertanian, dan beberapa penyuluh Pertanian yang turut hadir dalam monev tersebut untuk lebih meningkatkan strategi, bagaimana agar persawahan di Kabupaten Tana Tidung khususnya di wilayah kecamatan Tana Lia bisa dapat memberikan hasil pertanian yang lebih maksimal yang kemudian dapat menjadi lumbung padi Kabupaten Tana Tidung.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Camat Tana Lia beserta jajaran dan staf yang telah menyambut kunjungan DPRD dengan baik, semoga kita semua bisa tetap bersinergi dalam membangun Kabupaten Tana Tidung menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (her/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 161 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Anggota Kompi Air Denjasaang VI-44-13 Bekangdam VI/Mlw Berhasil Evakuasi Korban Kapal Klotok Yang Karam

15 Agustus 2022 - 22:50 WITA

Gubernur Kukuhkan 40 Anggota Pasukan Pengibar Bendera

15 Agustus 2022 - 22:42 WITA

Progress KIHI Signifikan, Menko Marves Bakal Kembali Kunjungi Kaltara

15 Agustus 2022 - 21:13 WITA

Jadi Lokasi Tanam Mangrove, Wabup Hendrik: Semoga Ekosistem di Tana Tidung Tetap Terjaga

15 Agustus 2022 - 18:12 WITA

Tahun ini UBT Terima 2.137 Mahasiswa Baru

15 Agustus 2022 - 15:08 WITA

Wabub Hendrik Serahkan Bendera Merah Putih di HUT Pramuka Ke-61

15 Agustus 2022 - 14:55 WITA

Trending di Advetorial
error: Alert: Content is protected !!