Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 22 Sep 2021 19:08 WITA ·

Cuaca Ekstrem, BPDB KTT Imbau Nelayan Tetap Waspada Saat Melaut


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tana Tidung, R.A Darwis Perbesar

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tana Tidung, R.A Darwis

TANA TIDUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tana Tidung menghimbau nelayan untuk berhati-hati saat melaut mencari ikan. Sebab, akhir-akhir ini cuaca begitu ekstrem dan tidak menentu.

Kepala Pelaksana BPBD KTT R.A Darwis mengatakan di KTT akhir-akhir ini, sering terjadi cuaca ekstrem. Dihimbau seluruh masyarakat KTT untuk lebih berhati-hati saat berpergian.

“Kadang kondisi cuaca terang ternyata di sore hari ada angin dan guntur yang kadang-kadang kuat dan kencang sekali. Makanya saya menghimbau kepada semua masyarakat khusus masyarakat petani, nelayan untuk selalu berjaga-jaga dan selalu waspada,” kata Darwis saat diwawancarai Fokusborneo.com, Rabu (22/9/21).

Darwis mengingatkan kepada nelayan saat cuaca ekstrem dan hujan lebat, agar tidak kelaut karena bisa terjadi gelombang tinggi yang sangat membahayakan. Begitu juga yang bermata pencarian sebagai petani, untuk tidak ke sawah.

“Tetap waspada mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Mudah-mudahan kita berharap kondisi cuaca ekstrem ini bisa berlalu dengan cepat dan tidak menghantui kita selamanya itu harapan kita semua,” ujar Darwis.

Dijelaskan Darwis, masyarakat KTT yang mayoritas sebagai nelayan dan petani, untuk selalu menjaga kondisi kesehatannya. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 tetap menjaga protokol kesehatan supaya tidak tertular Covid-19.

“Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumuhan dan kurangi mobilitasi. Supaya Covid-19 segera berlalu dari KTT,” imbau Darwis.(her/Nn)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Pemkot Akan Tata Lokasi Eks Kebakaran di RT 3 Sebengkok

27 Oktober 2021 - 16:52 WITA

Trending di Daerah