Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 29 Sep 2021 19:17 WITA ·

Lestarikan Bahasa Daerah, Wabup Hendrik Buka Lomba Betutur Tingkat SD/MI


Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik saat memberi sambutan kegiatan Lomba Bertutur Tingkat SD/MI Se Kabupaten Tana Tidung bertempat di Gedung Pertemuan Djaparuddin, Selasa (28/09) Perbesar

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik saat memberi sambutan kegiatan Lomba Bertutur Tingkat SD/MI Se Kabupaten Tana Tidung bertempat di Gedung Pertemuan Djaparuddin, Selasa (28/09)

TANA TIDUNG – Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, membuka secara resmi kegiatan Lomba Bertutur Tingkat SD/MI Se Kabupaten Tana Tidung yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Djaparuddin, Selasa (28/9/2022).

Dalam sambutanya Wakil Bupati Tana Tidung menyampaikan selamat berlomba dalam bertutur, yang tentunya tujuan dari kegiatan ini adalah melestarikan kembali bahasa Tidung atau bahasa Daerah di dalam jenjang pendidikan Dasar.

“Dari hasil lomba ini bisa diabadikan dalam sebuah buku daerah yang sesuai kulture dan psikologi supaya nantinya menjadi bahan ajar di tingkat Sekolah Dasar,” ujar Hendrik.

Hendrik juga mengatakan bahwa dengan adanya pembaruan dari luar jangan sampai melupakan tutur kata dan budaya daerah sendiri dalam kehidupan sehari-hari

“Bahasa daerah ini harus dikembangkan kembali supaya terciptanya generasi milenial sadar literasi melalui kecintaan terhadap budaya lokal,” harapnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tana Tidung yang dihadiri oleh Kepala OPD dan Kepala Sekolah serta masing-masing peserta dari tingkat Sekolah Dasar. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumpah Pemuda Ke-93, Jamhari: Pemuda Harus Bangkit di Tengah Pandemi

28 Oktober 2021 - 08:58 WITA

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Trending di Advetorial