Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 6 Okt 2021 15:03 WITA ·

Desa Sengkong Ingin Berlari Kencang, Pembangunan Melibatkan Masyarakat


Kepala Desa (Kades) Sengkong, Sulaiman saat meninjau langsung proses pembangunan jalan di Desa Sengkong Kabupaten Tana Tidung Perbesar

Kepala Desa (Kades) Sengkong, Sulaiman saat meninjau langsung proses pembangunan jalan di Desa Sengkong Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Sejak dilantik pada bulan Agustus Tahun 2021 lalu, Kepala desa Sengkong, Kecamatan Sesayap Hilir, Sulaiman menegaskan ingin berlari kencang dan tidak mau kalah dari Desa- Desa lainya yang berada di wilayah Kabupaten Tana Tidung.

Desa Sengkong dengan jumlah penduduk 359 jiwa (102 kepala keluarga) adalah salah satu desa yang menerima gelontoran dana ADD dan DD yang rata-rata setiap tahunnya meningkat, sangat mendorong kelancaran pembangunan desa.

Kades Sengkong, Sulaiman mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai upaya pembangunan dan perubahan wajah desa. Hal itu, dimaksudkan agar masyarakat Desa Sengkong dapat menikmati hasil pembangunan, yang bersumber dari dana ADD dan DD.

“Sejauh ini, pembangunan Desa Sengkong masih belum maksimal, maka dari itu kami beserta perangkat desa, terus berupaya membangun desa, meskipun itu dilakukan secara bertahap,” ucapnya saat ditemui fokusborneo.com, Rabu (6/10/2021).

Salah satu program desa yaitu pembangunan jalan yang dilakukan, menggunakan cor beton, lebar jalan dan median jalan 7 meter dengan panjang 127 meter pengerjaanya dengan swadaya pemuda karang taruna desa dan masyarakat.

“Kemudian, anggaran tersebut juga digunakan untuk pembangunan perpustakaan, lab komputer, taman baca dan kolam renang desa,” terang Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, dengan adanya pembangunan ini, mudah-mudahan masyarakat Desa sengkong ,bisa merasakan manfaatnya. Mengenai pembangunan selanjutnya, akan dimusyawarahkan antara masyarakat bersama-sama dengan perangkat Desa Sengkong, yang tentunya untuk merumuskan tahap-tahapan pembangunan berikutnya.

“Harapan kami, melalui musyawarah desa, dapat merumuskan kebutuhan-kebutuhan akan pembangunan yang menjadi skala prioritas. Sehingga, apa yang menjadi aspirasi masyarakat desa, jangan sampai tidak terpenuhi,” tambahnya.

Dirinya berharap, semoga pembangunan Desa Sengkong kecamatan Sesayap hilir di Tahun 2021 ini, dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat, meski itu dilakukan secara bertahap. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 196 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah