Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 8 Okt 2021 22:00 WITA ·

Bupati Ibrahim Ali Lantik 122 ASN di Lingkup Pemda KTT


Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali saat melantik dan mengambil sumpah / janji jabatan 122 ASN di lingkungan Pemkab KTT berlangsung di Pendopo Djaparudin Perbesar

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali saat melantik dan mengambil sumpah / janji jabatan 122 ASN di lingkungan Pemkab KTT berlangsung di Pendopo Djaparudin

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 122 ASN di lingkungan Pemkab KTT yang berlangsung di pendopo Djaparudin, Jumat (8/10/2021).

Sebanyak 122 pegawai yang dilantik terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Kepala Sekolah, dan Jabatan Fungsional Tertentu.

Dalam sambutanya, Bupati Ibrahim Ali menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, semoga dengan adanya restrukturisasi ini akan memperkuat landasan transformasi pemerintah sehingga tercipta good government dan capacity building di KTT.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat merupakan siklus kehidupan dalam organisasi pemerintahan. Pelantikan dan sumpah jabatan adalah langkah pemantapan dan peningkatan kapasitas diri, kelembagaan serta pola.pbinaan dan pengembangan karir,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan pengembangan karir bukan semata untuk kepentingan pegawai melainkan pemantapan organisasi dan kinerja pegawai sebagai penyelenggara tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

Hal ini, mengacu kepada peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil yang merupakan tindaklanjut dari undang-undang ASN.

“Reposisi dan mutasi ini janganlah dijadikan sebuah momok yang berlebihan. Karena begitulah sebuah jabatan, tidak ada yang kekal abadi, karena yang kekal abadi hanyalah Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Ibrahim Ali menegaskan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi kinerja, kualifikasi, tes kompetensi dan uji kesesuaian (job fit) yang diikuti oleh beberapa pejabat pimpinan tinggi dan telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Saya berpesan kepada semua pejabat yang dilantik, jabatan adalah amanah dan simbol kepercayaan, jangan disia-siakan. Karena apa yang kita tanam itukan yang kita tuai,” pesan Bupati.

Terakhir, Bupati mengucapkan selamat bertugas dan bekerja kelada para pejabat yang telah mendapatkan promosi jabatan dan diharapkan dapat menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa akan datang. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 192 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah