Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 11 Okt 2021 08:42 WITA ·

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Bawaslu KTT Jalin Kerjasama dengan UBT


Bawaslu Kabupaten Tana Tidung  bekerjasama dengan Universitas Borneo dalam pengembangan pengawasan partisipatif dan pengabdian universitas ke masyarakat Perbesar

Bawaslu Kabupaten Tana Tidung bekerjasama dengan Universitas Borneo dalam pengembangan pengawasan partisipatif dan pengabdian universitas ke masyarakat

TARAKAN – Bawaslu Kabupaten Tana Tidung (KTT) bersama Universitas Borneo Tarakan (UBT) menandatangani kesepakatan kerjasama di Kampus UBT, Jumat (08/10/21). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), sebagai komitmen bersama antar lembaga dalam pengembangan pengawasan partisipatif dan pengabdian Universitas ke masyarakat.

Penandatanganan MoU ini, diwakili Ketua Bawaslu KTT Chaeril, S.E  dengan Rektor UBT Prof. Adri Patton disaksikan Ketua Bawaslu RI Abhan.

Ketua Bawaslu KTT Chaeril, S.E mengharapkan adanya kerjasama ini, bisa meningkatan partisipasi pemilih dalam membantu pengawasan yang dilakukan Bawaslu. “Kami (Bawaslu) beserta jajaran siap bekerjasama untuk perbaikan dan peningkatan partisipatif pemilihan,” kata Chaeril dalam sambutannya sebelum dilakukannya penandatanganan.

Chaeril juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada UBT atas kerjasama ini.

“Mermitra dengan Universitas atau perguruan tinggi, sangat tepat.Supaya kami memegang peranan fungsionalis dari kampus ikut berhati-hati dalam mengikuti aturan main. Sebagai insan akademik, tentunya harus menjadi teladan dalam proses demokrasi ini. Implementasinya bisa dikembangkan dalam beberapa program kampus salah satunya KKN ataupun seminar dalam upaya ikut mengedukasi masyarakat,” sambung Chaeril.

width"450"
width"425"

Anggota Bawaslu KTT Ramsyah, S.H menambahkan kerjasama ini sebagai bagian dari Bawaslu untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Kerjasama ini akan dilakukan dalam bidang penelitian, workshop, dialog interaktif, sarasehan, lokakarya dan tulisan ilmiah yang ini juga merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi,” ujar Ramsyah.

Diakhir acara dilakukan penyerahahan berkas perjanjian kerjasama antara Bawaslu KTT dengan UBT.(*/her/Nn)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Anggota Kompi Air Denjasaang VI-44-13 Bekangdam VI/Mlw Berhasil Evakuasi Korban Kapal Klotok Yang Karam

15 Agustus 2022 - 22:50 WITA

Gubernur Kukuhkan 40 Anggota Pasukan Pengibar Bendera

15 Agustus 2022 - 22:42 WITA

Progress KIHI Signifikan, Menko Marves Bakal Kembali Kunjungi Kaltara

15 Agustus 2022 - 21:13 WITA

Jadi Lokasi Tanam Mangrove, Wabup Hendrik: Semoga Ekosistem di Tana Tidung Tetap Terjaga

15 Agustus 2022 - 18:12 WITA

Tahun ini UBT Terima 2.137 Mahasiswa Baru

15 Agustus 2022 - 15:08 WITA

Wabub Hendrik Serahkan Bendera Merah Putih di HUT Pramuka Ke-61

15 Agustus 2022 - 14:55 WITA

Trending di Advetorial
error: Alert: Content is protected !!