Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 21 Okt 2021 15:20 WITA ·

Sambut HUT Kaltara Ke-9, Pertonsi Gelar Turnamen Tonis Se-Kaltara Pada 24 Oktober 2021


Ketua Pertonsi Kaltara, Ahmad Maulana saat meninjau kesiapan lapangan yang akan di gunakan untuk pertandingan lomba Tonis se- Kaltara bertempat Gedung Graha Pemuda KNPI, Kampung Empat.Foto: Fokusborneo Perbesar

Ketua Pertonsi Kaltara, Ahmad Maulana saat meninjau kesiapan lapangan yang akan di gunakan untuk pertandingan lomba Tonis se- Kaltara bertempat Gedung Graha Pemuda KNPI, Kampung Empat.Foto: Fokusborneo

TARAKAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Utara ke-9, Perkumpulan Tonis Seluruh Indonesia (Pertonsi) Kaltara siap menggelar pertandingan Tonis se-Kaltara tahun 2021 merebutkan piala Gubernur Kaltara.

Ketua Pertonsi Kaltara, Ahmad Maulana menjelaskan, pertandingan Tonis se-Kaltara sesuai jadwal akan dilaksanakan pada Sabtu 24 Oktober – 25 Oktober 2021, di Gedung Graha Pemuda KNPI, Kelurahan Kampung Empat, Tarakan.

“Yang kita pertandingkan nanti tingkat se-Kaltara, merebutkan piala Gubernur Cup sekaligus untuk mempertingati HUT Provinsi Kaltara ke-9. Panitia juga menyiapkan hadiah uang pembinaan,” ujar Maulana, Kamis (21/10/2021).

Persiapan saat ini terus dilakukan panitia, seperti pendataran peserta dan persiapan lapangan yang nantinya akan dipusatkan di Gedung Graha Pemuda Tarakan.

“Yang mendaftar saat ini baru 14 orang yang tersebar di Kaltara, secara teknis nanti akan kita bagi pertandingan tunggal dan ganda,” katanya.

width"450"
width"425"

Maulana mengungkapkan, Tonis di Kaltara masih terbilang baru sehingga jumlah pendaftar masih minim, panitia menargetkan turnamen ini bisa diikuti sebanyak 20 sampai dengan 30 orang.

Lebih lanjut, Maulana mengatakan pertandingan ini tidak hanya memeriahkan HUT Kaltara ke-9 namun juga untuk mencari bibit atlet Tonis Kaltara yang nantinya akan menjadi perwakilan Kaltara di Fornas ke-6 di Palembang.

“Kami dari Pertonis juga mempersiapkan atlet untuk mengikuti Fornas, jadi nanti unggulan dari sini akan mewakili Kaltara. Karena kita mengambil prestasi maka ada batas usia peserta yakni 12 tahun ke atas,” ungkap Maulana.

Maulana menambakan, Pertonsi adalah organisasi Tonis di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi). Tonis sendiri di Indonesia tergolong baru, berdiri sejak tahun 2005 di Semarang kemudian terus berkembang sampai Kaltara.

Secara teknis olahraga ini perpaduan antara Tenis lapangan, Badminton, dan sedikit Tenis Meja. Kemudian lapangan yang digunakan secara umum sama dengan ukuran lapangan Badminton, namun sedikit berbeda di tinggi net dan panjang lebar ruang pemain. (wic/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!