Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 23 Mei 2022 19:29 WITA ·

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen


Dr. H. Andi Rakhmat, SH.,MH melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kota Tarakan. Foto : Ist Perbesar

Dr. H. Andi Rakhmat, SH.,MH melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kota Tarakan. Foto : Ist

TARAKAN – Dr. H. Andi Rakhmat, SH.,MH memanfaatkan momen hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dengan menggelar silaturahmi bersama masyarakat Sulawesi Selatan di Kota Tarakan.

Silaturahmi ini, dibalut dengan kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan di Swissbel Hotel Kota Tarakan, Minggu (22/5/22).

Acara silaturahmi ini, mengundang tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, perempuan serta pilar-pilar dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Andi Rakhmat juga tokoh masyarakat Sulsel mengatakan kegiatan ini hanya untuk halal bi halal. Ia juga memperkenalkan diri 11 tahun lalu pernah menjadi Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kalimantan Timur (Kaltim) sebelum Provinsi Kaltara terbentuk.

“Sehingga dengan silaturahmi ini kembali merekatkan persaudaraan yang tadinya 11 tahun lalu tidak bertemu, bisa ketemu kembali,” kata Andi kepada awak media.

Dr. H. Andi Rakhmat, SH.,MH melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kota Tarakan. Foto : Ist

Dijelaskan Andi, pertemuan ini murni silaturahmi tidak ada kepentingan lainnya. Selain itu, untuk melepas rindu kepada sesama warga Sulawesi Selatan.

“Memang kalau silaturahmi itu ada dua tujuannya yaitu yang pertama memperpanjang umur, kedua rejeki istilahnya kalau bahasa sekarang kangen-kangenan,” beber Andi.

Ditambahkan Andi, silaturahmi seperti ini bisa dijadwalkan kembali kedepannya. Setelah di Kota Tarakan, berikutnya bisa dilaksanakan di Kabupaten lainnya di Kaltara.

“Memang kita harus memperbanyak silaturahmi minimal 2 kali sebulan. Kalau ada waktu mungkin akan melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten lain di Kaltara,” tutup Andi.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

29 Juni 2022 - 20:39 WITA

Peringati Harganas, Kodim 0907/Trk Gandeng BKKBN Gelar KB Kesehatan Cegah Stunting

29 Juni 2022 - 20:14 WITA

Menunggu 11 Tahun, 68 Calon Jamaah Haji Tarakan Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci

29 Juni 2022 - 15:10 WITA

RT Karang Anyar Bersatu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Aki Balak

29 Juni 2022 - 10:52 WITA

Terduga Lesbian Tanjung Pasir Pertanyakan Alasan Akan Diusir, Mereka Siap Rehabilitasi

28 Juni 2022 - 23:50 WITA

Gubernur Berikan Bantuan di Dua Lokasi Kebakaran

28 Juni 2022 - 23:44 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!