Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 27 Jul 2022 16:45 WITA ·

Terpilih Aklamasi, Yoko Handani Pimpin Pemuda Bubuhan Banjar Tarakan


Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar Kota Tarakan Perbesar

Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar Kota Tarakan

TARAKAN – Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar (IPBB) Kota Tarakan secara aklamasi memilih Yoko Handani sebagai Ketua Umum yang akan mengkomandoi para pemuda Banjar di kota Tarakan dalam 5 tahun kedepan. Musyawarah Cabang (Muscab) I diselenggarakan secara sederhana di sekretariat IPBB Kota Tarakan di Jalan Wijaya Kusuma Tarakan.

Sebelumnya, Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kota Tarakan H. Muhammad Ridho Asnawie, didampingi Sekretaris Syarifuddin membentuk tim formatur yang terdiri dari 9 orang, dan untuk selanjutnya melakukan pemilihan Ketua Umum IPBB Tarakan periode 2022-2027.

Ketua KBB Tarakan, H. Muhammad Ridho Asnawie mengatakan pemuda Banjar harus membawa kebaikan dan nilai-nilai yang positif ditengah masyarakat, sehingga menjadi wadah para pemuda untuk menyalurkan kreasi dan kreatifitas para pemuda Banjar pada khususnya dan pemuda Tarakan pada umumnya.

“Jadilah penerang yang mampu menerangi sekitar, dan jadilah tali yang bisa menyatukan pemuda-pemudi Banjar, dan bersama-sama dengan suku-suku lainnya menjaga perdamaian, ketertiban dan kebaikan untuk semua,” pesan H. Ridho kepada IPBB yang telah terbentuk di Sekretariat IPBB Kota Tarakan, pada Selasa malam, (26/07/2022).

Sementara, Yoko Handani sebagai Ketua IPBB Tarakan mengungkapkan akan terus menjaga nilai-nilai kebaikan dan terus menjunjung nilai-nilai adat budaya Banjar yang ada di Kota Tarakan, serta terus memper-erat tali silaturahmi antar pemuda Banjar dan para pemuda dari suku berbeda.

width"450"
width"425"

“Amanah yang diberikan kepada kami ini memang cukup berat, mudah-mudahan dapat menjadi sebuah kebaikan serta ladang pahala untuk kita semua, dan sebagai pemuda maka kami terus menghormati yang tua dan para pendahulu kita,” ucapnya.

“Kita akan mendengar setiap kalimat dan ucapan-ucapan orang tua kita, bersinergi dan mendukung program pemerintah dan bersama-sama ikut menjaga kota Tarakan yang kita cintai ini,” sambungnya.

Sekedar informasi, Tim Formatur yang telah dibentuk bersama-sama dengan Ketua Umum IPBB Tarakan, untuk selanjutnya akan melakukan pendataan dan merangkul kembali para pemuda Banjar Tarakan dalam pemenuhan struktur serta mulai menyusun agenda kegiatan-kegiatan positif, mulai dari sosial kemasyarakatan hingga kegiatan kerohanian. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!