Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 22 Sep 2022 13:40 WITA ·

Dekranasda KTT Tampilkan Kerajinan Daerah di Pameran Kriya Nusantara 2022


Dekranasda Tana Tidung bekerjasama dengan Disperindagkop Tana Tidung mengikuti pameran KriyaNusa Tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Dekranas bertempat di JCC Jakarta Perbesar

Dekranasda Tana Tidung bekerjasama dengan Disperindagkop Tana Tidung mengikuti pameran KriyaNusa Tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Dekranas bertempat di JCC Jakarta

TANA TIDUNG – Dewan kerajinan nasional daerah Kabupaten Tana Tidung untuk pertama kali mengikuti pameran kriya nusantara 2022 bekerjasama dengan Disperindagkop yang diselenggarakan oleh Dewan kerajinan Nasional (Dekranas) bertempat di JCC Jakarta dari tanggal 21 September sampai dengan 25 September 2022.

Pameran Kriya Nusantara tahun 2022 yang diikuti oleh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten Se Indonesia ini, Dekranasda Tana Tidung memamerkan produk – produk kerajinan seperti sesingal, batik, tas rotan, ukiran kayu, produk anyaman bambu dan Bunga kering. Produk -produk tersebut merupakan hasil dari para pengerajin lokal Tana Tidung karya putra dan putri bumi Upun Taka.

Vamelia Ibrahim Ali selaku Ketua Deskranada Kabupaten Tana Tidung mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Tana Tidung yang membantu dalam kegiatan ini.

“Ajang ini dapat dijadikan untuk dapat melihat hasil kerajinan dari seluruh Nusantara sehingga teman – teman dapat menjadikan pembelajaran dan perbandingan untuk menjadi lebih baik lagi, saya Vamelia Ibrahim ketua Dekranasda akan selalu mendukung teman teman IKM UKM yang ada di KTT,” ujarnya kepada fokusborneo.com.

Ketua Dekranasda Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim mengatakan dengan mengikuti pameran ini mengenalkan dan mempromosikan hasil kerajinan ke tingkat Tana Tidung ke tingkat Nasional, mendorong para pengerajin untuk menghasilkan produk untuk mengangkat nama daerah.

“Saya berharap Kabupaten Tana Tidung kedepannya bisa lebih kreatif lagi dari segi kerajinan dan lebih bisa dikenal di nusantara dengan hasil kerajinan yang luar biasa”, harap istri Bupati Tana Tidung. (her/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!