Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Nov 2022 09:54 WITA ·

Dinkes Tana Tidung Distribusikan Alkes Ke Puskesmas


					PROGRAM KTT SEHAT - Dinas Kesehatan Tana Tidung Melakukan Pendistribusian Alat Kesehatan (USG, EKG, Tabung Oksigen , Partus Set dan lain lain) di Puskesmas serta Puskesmas Pembantu di Wilayah Tana Tidung. Perbesar

PROGRAM KTT SEHAT - Dinas Kesehatan Tana Tidung Melakukan Pendistribusian Alat Kesehatan (USG, EKG, Tabung Oksigen , Partus Set dan lain lain) di Puskesmas serta Puskesmas Pembantu di Wilayah Tana Tidung.

TANA TIDUNG – Sebagai upaya peningkatan layanan kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Tidung (KTT) mendistribusikan alat kesehatan (Alkes) ke lima Puksemas termasuk Puskesmas Pembantu di Wilayah Kabupaten Tana Tidung.

Pendistribusian alkes ke setiap Puskesmas ini dalam rangka mendukung salah satu program Bupati KTT Ibrahim Ali dan wakilnya Hendrik yakni program KTT Sehat.

Adapun alkes yang didistribusikan yakni alat USG, EKG, tabung oksigen, partus set dan lain – lain. Dalam pendistribusian alkes ini Dinas Kesehatan melibatkan langsung tenaga teknisi untuk uji fungsi alat, sekaligus memberikan bimbingan teknis pengoperasian unit kepada tenaga kesehatan di Puskesmas.

width"450"

Selain pemenuhan alat kesehatan (alkes), Dinas Kesehatan juga telah melakukan kalibrasi (uji kesesuaian) untuk memastikan alkes bekerja dengan baik dan layak digunakan oleh tenaga kesehatan dalam melakukan pelayanan, serta dilakukan pula maintenance di semua unit sebagai upaya pemeliharaan alat kesehatan baik alkes di Puskesmas maupun di Puskesmas Pembantu.

“Saya ingin menyampaikan pendistribusian alat kesehatan di semua puskesmas yang ada di Kabupaten Tana Tidung, dilakukan mulai di tanggal 21 November – 25 November itu di semua Puskesmas dari Puskesmas Tana Lia, Sesayap Ilir, Tidung Pala, Puskesmas Kujau dan Muruk Rian,” ujar Binence SKM Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Tana Tidung.

Kegiatan pendistribusian ini dilakukan untuk memenuhi sarana prasarana kesehatan yang ada di semua puskesmas di Tana Tidung termasuk puskesmas pembantu.

“Alat kesehatan yang Distribusikan yaitu, alat USG penditeksi dini pada ibu hamil kemudian ekg untuk direksi dini penyakit tidak menular, dan alat alat kesehatan lainnya yang dapat di gunakan untuk pelayanan dasar di puskesmas seperti partus set, Hecting set, troli emergency dan masih banyak lainnya yang kami adakan tahun ini dan sudah kami bagikan ke puskesmas puskesmas,” tuturnya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya kami memenuhi kebutuhan pelayanan di puskesmas kemudian juga untuk mendukung KTT sehat yang telah di canangkan oleh bapak bupati dan wakil bupati KTT

Harapannya dengan terpenuhinya alat kesehatan di semua puskesmas dapat membantu dan menunjang pelayanan dasar yang ada di puskesmas terlebih untuk daerah – daerah yang jauh dari rumah sakit.

Jadi pelayanan deteksi dini pada kehamilan dan kemudian untuk penyakit tidak menular itu bisa langsung dilakukan di puskesmas dengan menggunakan USG dan EKG, harapannya bisa langsung di deteksi di tingkat puskesmas. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 174 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah