Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Jan 2024 16:45 WITA ·

Silaturahmi Akhir Tahun 2023, Walikota Serahkan Pakaian Seragam FKKRT Tarakan


					Silaturahmi akhir tahun FKKRT dengan Walikota Tarakan dr. Khairul. Foto : Ist Perbesar

Silaturahmi akhir tahun FKKRT dengan Walikota Tarakan dr. Khairul. Foto : Ist

TARAKAN – Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) Kota Tarakan mendapat kado manis di akhir tahun 2023. Dalam kegiatan silaturahmi akhir tahun 2023 dengan Walikota Tarakan dr. Khairul, pengurus dan anggota FKKRT mendapat bantuan hibah pakaian seragam.

Bantuan hibah pakaian seragam berupa baju kaos, jaket dan topi, diserahkan langsung Walikota Tarakan dr. Khairul di Sekretariat FKKRT di Gedung Tarakan Marennu (GTM) Lingkas Ujung, Minggu (31/12/23).

Hadir dalam acara silaturahmi dan penyerahan baju seragam FKKRT, Wakil Ketua DPRD Kota Tarakan Yulius Dinandus dan Anggota DPRD sekaligus Ketua FKKRT Kota Tarakan Rusli Jabba, Camat Tarakan Timur, Lurah Lingkas Ujung serta pendiri FKKRT.

width"450"

Salah satu pendiri FKKRT Kota Tarakan Ikhsan berharap FKKRT kedepan bisa terus bersatu. Menurutnya, perbedaan pilihan dalam pemilihan Ketua FKKRT hal biasa.

Baca juga : Apresiasi Program Dana RT Bervariasi, FKKRT Tarakan Sebut Usulannya dari Rembuk RT

“Ya biasalah namanya pemilihan, kami berharap kedepan FKKRT tidak seperti yang dulu-dulu lagi. Kalau kita bersatu, saya yakin semakin kuat,” kata Ikhsan dalam sambutannya.

Ketua FKKRT Kota Tarakan Rusli Jabba mengatakan menyambut baik kembali bergabungnya ketua RT se-Karang Anyar Pantai. Ia berharap kembali bergabung Karang Anyar Pantai bisa semakin menguatkan FKKRT kedepannya.

“Alhamdulillah ini kado manis kita semua atas kembali bergabungnya ketua RT se-Kelurahan Karang Anyar Pantai dengan FKKRT. Semoga FKKRT kedepan semakin kompak dan makin solid serta tidak ada lagi perpecahan malah semakin mempererat tali silaturahmi kita ,” pungkas Rusli Jabba.

blank

Walikota Tarakan dr. Khairul secara simbolis menyerahkan pakaian seragam FKKRT Tarakan. Foto : Ist

Dalam pertemuan silaturahmi ini, Rusli Jabba mewakili seluruh ketua RT mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tarakan dr. Khairul yang telah memberikan bantuan hibah pengadaan pakain seragam FKKRT.

Baca juga : Kenaikan Insentif RT Dikabulkan, FKKRT Tarakan Ucapan Terima Kasih Kepada Walikota 

“Saya mewakili teman-teman Ketua RT mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota atas bantuan pakain seragam berupa baju, jaket dan topi,” ujar Rusli Jabba.

Dijelaskan Rusli Jabba, bantuan dana hibah pemerintah Kota Tarakan untuk pengadaan baju koas, jaket dan topi ini, menghabiskan anggaran Rp 150 juta. Usulan tersebut, diajukan melalui pokok pikiran (pokir) DPRD Kota Tarakan.

“Pakaian seragam berupa baju koas, jaket dan topi FKKRT ini, merupakan bantuan hibah dari pemerintah Kota Tarakan yang diusul melalui pokok pikiran DPRD Kota Tarakan. Alhamdulillah direalisasikan sama pak Walikota kita,” jelasnya.

Rusli Jabba sekali lagi berharap kedepan kekompakan sesama pengurus dan anggota FKKRT Kota Tarakan bisa terus terjaga. Sehingga FKKRT semakin maju dan bisa membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Silaturahmi akhir tahun 2023 antara FKKRT dengan Walikota Tarakan. Foto : Ist

“Kejadian yang lalu mari kita lupakan untuk menatap kedepan yang lebih baik. Mari kita dukung program-program pemerintah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbaunya.

Baca juga : Rilis Akhir Tahun, Ini Data Hasil Pengawasan Bawaslu Tarakan Selama 2023

Sementara itu, Walikota Tarakan dr. Khairul menyampaikan keberadaan FKKRT sangat membantu pemerintah kota Tarakan. Sehingga program-program pemerintah terutama pembangunan, sangat didukung.

“Jadi kita komunikasi lebih gampang tidak perlu berkomunikasi dengan 447 RT kan susah. Apa yang kita sampaikan kepada ketua dan pengurus, bisa disampaikan kepada seluruh ketua RT dan Alhamdulillah saat ini hubungannya berjalan dengan baik,” ungkap dr. Khairul.

Walikota Tarakan berharap FKKRT tetap eksis dan tetap bersatu agar lebih kuat. Supaya pemerintah lebih mudah untuk menjalin komunikasi.

“Tentu kalau bersatukan lebih gampang komunikasinya pemerintah. Kalau bersatukan akan ada satu suara yang diperjuangkan serta semakin solid dan berperan membantu pemerintah dalam pembangunan,” tutupnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 105 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah