Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 15 Nov 2019 17:06 WITA ·

Resmikan Program CSR Peternakan Ayam Negeri, PEP Bunyu Field Upayakan Kemandirian Peternak


					PEP Bunyu Field Upayakan Kemandirian Peternak.  Poto: Dok Pertamina EP Perbesar

PEP Bunyu Field Upayakan Kemandirian Peternak. Poto: Dok Pertamina EP

BUNYU – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target yang telah ditetapkan.

Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina EP juga melaksanakan program pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah kerja Perusahaan. Melalui Asset 5 Bunyu Field, Senin (28/10) digelar peresmian Program CSR Peternakan Ayam Negeri “Kelompok Harapan Baru” di Aula Kantor Desa Bunyu Timur, Kecamatan Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan.

width"300"

Program CSR Peternakan Ayam ini diresmikan langsung oleh Bunyu Field Manager, Julfrinson A. Sinaga dan dihadiri oleh pihak kecamatan, desa, unsur muspika, dan juga para anggota kelompok. “Mari tetap kita dampingi program ini agar lebih memberikan hasil yang bermanfaat.”

width"300"

Hadirnya program ini disambut baik oleh masyarakat sebagaimana yang ucapkan oleh Daniel Rangan selaku ketua kelompok harapan baru. “Kami mengucapkan terima kasih atas hadirnya Pertamina dan atas bantuan-bantuan yang telah diberikan.”

Program dijalankan dari akhir tahun 2018 melalui survey jenis kegiatan pemberdayaan dan perumusan kegiatan ternak ayam negeri untuk menopang kebutuhan ekonomi masyarakat Bunyu yang masih mendatangkan ayam potong dari Kota Tarakan.

Dimulai dengan tahap perencanaan, pendirian kandang, pengadaan bibit ayam, bimbingan teknis, hingga pendampingan telah dilakukan. Harapan kedepan, dengan adanya Program CSR Peternakan Ayam Negeri ini mampu untuk mencapai kemandirian masyarakat dalam bidang peternakan dan mencapai kemandirian pangan. Selain itu, kelompok juga diminta untuk inovatif dalam pengelolaan ternak tersebut berupa pemanfaatan kotoran ayam menjadi pupuk tanaman yang lebih ramah lingkungan.

width"400"

PEP Bunyu merupakan salah satu lapangan minyak dan gas bumi yang beroperasi di bawah pengawasan Pertamina EP Asset 5 yang wilayah operasi berada di Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan. Berdasarkan data 28 Oktober 2019, produksi minyak mentah (YTD) Pertamina EP Bunyu berkisar pada angka 5.885 Barrel oil per day (BOPD). Sedangkan untuk produksi gas bumi (YTD) berkisar pada angka 7.334 million standard cubic feet per day (MMSCFD). (**/aii)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 223 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

18 Maret 2024 - 17:59 WITA

blank

Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemprov Kaltara Galakkan Gerakan Pangan Murah

18 Maret 2024 - 15:44 WITA

blank

Penuhi Kebutuhan Lebaran, Bulog Siapkan 2.500 Ton Beras dan 40 Ton Gula

18 Maret 2024 - 12:23 WITA

blank

Puasa Hari ke-6, Harga Bahan Pokok di Pasar Tenguyun Masih Stabil Ini Daftarnya

17 Maret 2024 - 10:56 WITA

blank

PT Pertamina Hulu Indonesia – Pertamina Foundation Luncurkan Program Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan

17 Maret 2024 - 10:50 WITA

blank

Distributor Jamin Stok Beras Premium Aman Sampai Lebaran

16 Maret 2024 - 12:00 WITA

blank
Trending di Daerah