Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Ekonomi · 17 Sep 2021 18:11 WITA ·

Pelindo I-IV Bergabung, Pembangunan Dermaga Pelabuhan Tarakan Tetap Jalan


Prasetyadi, Dirut PT Pelindo IV (Persero). Foto: IST Perbesar

Prasetyadi, Dirut PT Pelindo IV (Persero). Foto: IST

TARAKAN – Penggabungan empat Perusahaan BUMN yaitu PT Pelindo satu sampai empat akan dimulai 1 Oktober 2021 menjadi PT Pelindo (Persero).

Terkait dengan bersatu Pelindo menjadi satu perusahaan tidak merubah rencana pembangunan infrastruktur yang sudah berjalan.

Hal tersebut ditegaskan, Direktur Utama (Dirut) Pelindo IV, Prasetyadi dalam kegiatan sosialisasi integrasi Pelindo I, II, III dan IV pada Rabu (16/9/2021).

Salah satunya proyek infrastruktur yang sedang berjalan yakni perpanjang dermaga Pelabuhan Tarakan sepanjang 250 meter.

“Jadi perpanjangan dermaga tidak ada masalah, artinya penggabungan ini tidak merubah atau menghambat kegiatan kegiatan yang sudah dianggaran sebelumnya,” ujar Prasetyadi.

Ia menegaskan, pengerjaan dermaga tetap berjalan, hanya nantinya berubah baju atau tanggung jawab dari sebelumnya Pelindo IV menjadi Pelindo induk.

“Tetap jalan, karena itu sudah menjadi program Pelindo IV, dimana program investasi yang sudah disetujui RKP (Rencana Kerja Pemerintah) dan pemegang saham tetap jalan seperti saat ini,” tegasnya.

Pembangunan dermaga di Pelabuhan Malundung Tarakan tentu nantinya pelayanan di pelabuhan dapat berjalan dengan maksimal, semuanya lebih teratur berdasarkan zonasi antara penumpang dan bongkar muat dan peti kemas.

Sementara terkait dengan biaya bongkar muat di pelabuhan, dipastikan tidak ada kenaikan paska Pelindo bersatu, karena semua ada mekanisme, sepanjang tidak ada perubahan. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Seperempat Kilogram Sabu Dimusnahkan, Polres Tarakan Target Tangkapan Besar

27 Oktober 2021 - 15:16 WITA

Desa Sengkong Genjot Pembangunan Sampai Pelosok

27 Oktober 2021 - 11:03 WITA

Kebakaran Belakang Ramayana Hanguskan 38 Rumah, Pemkot Siapkan Posko Pengungsian

26 Oktober 2021 - 17:43 WITA

Polres Tarakan Gagalkan Percobaan Aborsi Ilegal, Satu Pelaku Diamankan

26 Oktober 2021 - 16:50 WITA

Dugaan Awal Kebakaran Karena Korsleting Listrik, Kapolres: Kita Akan Dalami Lagi 

26 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Angin dan Bangunan Kayu Sebabkan Api Cepat Membesar 

26 Oktober 2021 - 11:33 WITA

Trending di Daerah