Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 16 Feb 2020 17:16 WITA ·

Khairul: Urus Olahraga, Butuh Pengusaha Gila Jadi Bapak Angkat Cabor


Khairul: Urus Olahraga, Butuh Pengusaha Gila Jadi Bapak Angkat Cabor Perbesar

TARAKAN – Walikota Tarakan Khairul berharap, ada pengusaha yang menjadi bapak angkat cabang olahraga (Cabor) di Kota Tarakan. Menurutnya, menjadi pengurus cabor tidak ada keuntungan finansial melainkan hanya mencari kepuasan.

Harapan tersebut, disampaikan saat menutup Danlantamal XIII Cup Badminton Championship di GOR Naga Mas, Sabtu (15/2/20). Dalam sambutannya Khairul menjelaskan, Kota Tarakan dulu merupakan gudangnya atlet. Beberapa cabor, atletnya bisa berprestasi sama level International seperti catur, renang, angkat besi, gulat, panahan dan beberapa cabor lainnya.

“Banyak Grand Master (GM) yang lahir dari Kota Tarakan. Begitu juga renang, atletnya sukses menyumbang emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016 lalu. Sayangnya setelah bagus, atlet berprestasi diambil daerah lain karena kita tidak bisa memberikan kesejahteraan yang lebih baik,” kata Khairul.

Diharapkan, kedepan ada pengusaha gila di Kota Tarakan yang mau menjadi bapak angkat setiap cabor. Dalam mengelola olahraga, tidak ada keuntungan finansial melainkan hanya kepuasan batin.

“Saya juga sebagai pengurus cabor dan saya selalu wanti-wanti sama teman, kalau mau menjadi ketua cabor dan pengurus maka siap-siap menjadi kurus. Kalau pengurus masih gemuk itu perlu dipertanyakan,” ujarnya.

Menjadi pengurus cabor, harus banyak berkorban mulai dari pikiran, tenaga termasuk materi. Khairul berharap, ada pengusaha gila mau menjadi bapak angkat untuk beberapa cabor tertentu agar olahraga berkembang di Kota Tarakan.

“Memang kita sangat butuh, pengusaha-pengusaha gila olahraga,” harapnya.

Khairul memberikan apresiasi atas terselenggarannya Danlantamal XIII Cup Badminton Championships. Ajang ini, diharapkan terus berlanjut kedepannya.

“Tentu ini swadaya yang luar biasa, tanpa biaya dari pemerintah Kota (Tarakan) dan Provinsi (Kalimantan Utara) bisa terlaksana luar biasa. Mudahan turnamen ini, bisa melahirkan bibit-bibit baru, atlet-atlet baru yang bisa membawa nama Kota Tarakan sampai level nasional maupun International,” tutup Khairul. (spo/wic)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

Gudang Berikat Perumda Tarakan Aneka Usaha Resmi Beroperasi

24 Januari 2022 - 14:08 WITA

Tim Trail Trabas KTT Jajal Rute Tarakan

23 Januari 2022 - 06:10 WITA

Untuk Pertama Kalinya Kota Tarakan Zero Kasus Covid-19 

22 Januari 2022 - 16:05 WITA

Usai Kunjungi Kubedistik Tarakan, Mensos Risma Kirimkan Bantuan Mesin Jahit dan Kursi Roda

21 Januari 2022 - 13:48 WITA

Trending di Daerah