Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Olah Raga · 20 Okt 2021 21:34 WITA ·

Turut Memeriahkan HUT ke-9 Kaltara, Persatuan Layang Indonesia Gelar Festival Layang-layang


Panitia festival layang layang, Erwinsyah.Foto: Ist Perbesar

Panitia festival layang layang, Erwinsyah.Foto: Ist

TARAKAN – Festival layang-layang turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kalimantan Utara (Kaltara). Lomba yang akan berlangsung di Tarakan itu digelar 24 Oktober nanti.

Persatuan Pelayang Indonesia (Pelangi) Kalimantan Utara (Kaltara) juga terus mempersiapkan acara. Mulai dari mengurus izin, penyebaran informasi melalui media sosial dan persiapan lainnya.

Direncanakan kegiatan digelar di kawasan wisata Pantai Amal. Panitia pelaksana sedang melobi Pemkot Tarakan agar bisa mendapat izin memanfaatkan kawasan Pantai Amal yang sedang dibenahi.

“Kita berharapnya sih di situ, kita juga sudah masukkan perizinannya ke pemkot,” ujar Seksi Acara Panitia Pelaksana, Erwinsyah, Rabu (20/10/2021).

Dipilihnya Pantai Amal sebagai lokasi lomba, karena kondisi angin yang mendukung kegiatan. Pihaknya sebenarnya merencanakan juga lomba bisa digelar di Nunukan. Namun, dari pertimbangan terakhir, Pantai Amal menjadi pilihan yang tepat.

Menurut Erwin, festival layang-layang ini terbuka untuk umum dan tidak dibatasi kategori peserta. Lomba ini akan memperebutkan hadiah uang pembinaan total Rp 6 juta.

Erwin –sapaan akrabnya- mengaku lomba ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kaltara sehingga ajang ini hanya menjadi sarana ekshibisi untuk memperkenalkan cabang layangan yang baru terbentuk bernama Pelangi dan tergabung sebagai Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (KORMI) Kaltara.

“Kita hanya sekedar ekshibisi untuk memeriahkan saja,” tuturnya.
Hingga Rabu (20/10/2021), Erwin mengaku sudah ada belasan peserta yang ambil bagian.

Pihaknya masih membuka pendaftaran hingga menjelang lomba. Ditargetkan peserta bisa mencapai 50 orang. Peserta yang ingin mendaftar dapat menghubungi panitia pelaksana. (*/Iik)

 

 

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

Tim Trail Trabas KTT Jajal Rute Tarakan

23 Januari 2022 - 06:10 WITA

Turnamen Golf Sukses Digelar, Banyak Pegolf Muda dan Atlet Berbakat Kaltara

9 Januari 2022 - 16:08 WITA

Golfer Kaltara dan Daerah Lain Antusias Ramaikan Turnamen Golf Gubernur Kaltara Cup 2022

8 Januari 2022 - 17:58 WITA

Sofyan/Dony Juara Farwell Dirpamovit

4 Januari 2022 - 21:03 WITA

Punya Masa Depan Cerah, Puan Apresiasi Semangat dan Daya Juang Pemain Timnas

1 Januari 2022 - 23:50 WITA

Trending di Olah Raga