Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Olah Raga · 15 Sep 2022 09:45 WITA ·

Porprov Kaltara 1, Atletik bakal Pertandingkan 20 Nomor Tanding


Ketua Pengprov PASI Kaltara Rusianto. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Ketua Pengprov PASI Kaltara Rusianto. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Atletik bakal menjadi salahnsatu Cabang Olahraga (Cabor) yang bakal dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Utara (Kaltara) 1.

Sebagai induk olahraga atletik, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kaltara telah menyiapkan sebagai 20 nomor yang bakal dipertandingkan untuk putra dan putri.

“Kami sudah diminta oleh tim dari Koni (Komite Olahraga Nasional Indonesia) untuk membuat usulan pengajuan nomor yang akan dipertandingkan. Paling tidak nanti ada nomor tolak, lempar dan segala macam jadi diperkirakan ada 20 nomor tanding kalau putra-putri berarti paling tidak harus menyiapkan 40 medali,” kata Ketua Pengprov PASI Kaltara Rusianto kepada Fokusborneo.com, Kamis (15/9/22)

Dalam waktu dekat ini, Pengprov PASI Kaltara akan melakukan komunikasi dengan pengurus PASI Kabupaten dan Kota di Kaltara demi memastikan kesiapan cabor atletik.

Sedangkan lokasi pertandingan (Venue) atletik, sesuai yang dijadwalkan Koni Provinsi Kaltara akan dilaksanakan di Tanjung Selor. Hanya saja untuk venue tolak, lempar, lompat belum ada di Tanjung.

“Yang penting dari panitia besarnya siap untuk membuatkan itu saya kira dimana saja kita (PASI) siap. Sebenar ideal di Tarakan lintasannya tidak perlu lagi banyak membuat, kalau di Tanjung 1 lintasannya semen jadi agak berat,” jelas Rusianto.

Terkait besaran usulan anggaran, sampai saat ini belum ada lampu hijau dari Koni membahas soal itu. Sampai saat ini, PASI masih menunggu instruksi dari Koni.

“Diinternal PASI, sudah menginformasikan ke Kabupaten dan Kota untuk menyiapkan atletnya bertanding di Porprov dan berkoordinasi dengan Koni Kabupaten san Kota nya masing-masing,” pesan Rusianto.

Rusianto berharap persiapan Porprov Kaltara pertama ini dilakukan mulai jauh hari. Jangan sampai segalanya dipersiapkan dengan waktu yang mepet dengan pelaksanaan.

“Harapan kita jangan mendadak-mendadak lah kayak dana dan lain sebagainya. Paling tidak supaya persiapannya lebih mantap dilakukan jauh hari,” tutup Rusianto.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dilantik, Ini Pesan Wali Kota untuk Pengurus PBVSI Tarakan

26 September 2022 - 16:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Resmi Pimpin PBVSI, Dapot Sinaga Ingin Kembali Gairahkan Bola Voli di Tarakan

26 September 2022 - 10:48 WITA

Ajang Silaturahmi, FKKRT Gelar Turnamen Bulutangkis Ketua RT Se-Kota Tarakan

26 September 2022 - 08:28 WITA

Pertama di Kalimantan, ESI Tarakan dan Telkomsel Gelar Mobile Legend Student Cup

24 September 2022 - 22:13 WITA

Daud Nawir Ingin Bawa Taekwondo Kaltara Berprestasi Hingga Asian Games

24 September 2022 - 20:45 WITA

Trending di Olah Raga
error: Alert: Content is protected !!