Menu

Mode Gelap

Parlemen · 17 Mei 2024 18:30 WITA ·

DPRD Tarakan Sarankan Pemerintah Program Penanganan Banjir di Karang Anyar


					Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tarakan Dapot Sinaga. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tarakan Dapot Sinaga. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tarakan Dapot Sinaga menyarankan kedepan pemerintah harus memprogramkan penanganan banjir di Kelurahan Karang Anyar.

Pemerintah menurutnya harus memiliki program jangka menengah untuk penanganan banjir. Salah satunya di Jalan Seroja dan beberapa ruas jalan lainnya. Sebab hanya hujan beberapa jam saja, jalanan sudah terjadi genangan air.

“Karena tahu sendiri lah di Karang Anyar banyak sungainya sudah dangkal dan tidak luas lagi. Ini perlu jadi tugas rumah pemerintah untuk programnya kedepan,” katanya kepada Fokusborneo.com, Jumat (17/5/24).

width"450"

Baca juga : Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Karang Anyar Diperbaiki, DPRD Apresiasi Respon Pemerintah 

Selain penanganan banjir, ditambahkan program jangka pendeknya pemerintah harus melakukan pengerukan sungai. Soalnya sungai maupun drainase yang ada di Karang Anyar, hampir semuanya mengalami pendangkalan.

“Itu untuk jangka pendeknya, supaya paling tidak bisa mengurangi banjir lah. Makanya drainase sama sungainya semoga bisa diperbaiki semua tapi teknisnya dari pemerintah lah penanganan banjirnya,” pesannya.

Untuk perbaikan ruas jalan, Dapot mengapresiasi pemerintah kota yang sudah menindaklanjuti apresiasi masyarakat ke DPRD Kota Tarakan.

“Sudah kami usulkan ke pemerintah dan itu ditangkap. Artinya direspon dengan baik, karena memang jalan di Karang Anyar ini sudah banyak yang rusak,” ujarnya.

Baca juga : Ibrahim Ali Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Jenjang SD/SMP

Ia katakan, gerak cepat pemerintah setelah diusulkan legislatif memperlancar aktivitas masyarakat. Sebagai perwakilan masyarakat, pihaknya pun memberikan terima kasih atas sinergi pemerintah dan dewan.

“Khususnya di daerah konstituen saya, semua yang saya usulkan sudah direspon pemerintah dengan baik. Aspirasi yang kami sampaikan sudah di eksekusi, memang dari eksekutif yang harusnya mengeksekusi. Sebelumnya dijabat Khairul, merespon apa yang jadi persoalan di Karang Anyar,” ungkapnya.

Disebutkan Dapot Sinaga, tidak hanya di Jalan Kenanga tetapi perbaikan dengan pengaspalan juga dilakukan di hampir seluruh area Kelurahan Karang Anyar. Sebagian lagi kemungkinan akan dilakukan perbaikan secara bertahap tahun ini.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 53 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Pengesahan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja Tinggal Tunggu Hasil Harmonisasi dan Fasilitasi

24 Juli 2024 - 14:54 WITA

blank

Tak Kunjung Diajukan Pemerintah, Anggota DPRD Tarakan Pertanyakan Pembahasan APBD 2025

24 Juli 2024 - 08:10 WITA

blank

Hasan Basri – Teras Narang Terpilih Sebagai Pimpinan DPD-MPR RI Forum Kalimantan Bersatu

24 Juli 2024 - 07:44 WITA

blank

Gugatan Pilkada Sulit Dikabulkan, Ini Penyebabnya

24 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank
Trending di Politik