Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 3 Agu 2020 11:06 WITA ·

Walikota Serahkan Beasiswa Prestasi


					Wali Kota Tarakan dr. Khairul menyerahkan secara simbolis beasiswa prestasi bertempat di Aula SMP N 1 Kota Tarakan, Senin (3/8). Foto : Humpro Pemkot Tarakan Perbesar

Wali Kota Tarakan dr. Khairul menyerahkan secara simbolis beasiswa prestasi bertempat di Aula SMP N 1 Kota Tarakan, Senin (3/8). Foto : Humpro Pemkot Tarakan

TARAKAN – Pemberian beasiswa prestasi bagi para pelajar tingkat SD/MI/SMP/MTs di Kota Tarakan terus dilanjutkan. Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., secara simbolis menyerahkan beasiswa tersebut kepada 30 siswa perwakilan pelajar berprestasi bertempat di Auditorium SMPN 1 Kota Tarakan, Senin, (3/8/20).

Dalam acara penyerahan simbolis ini, juga dihadiri Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, dan orang tua/wali murid tersebut. Wali Kota dalam sambutannya menekankan, bahwa pemberian beasiswa prestasi ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Tarakan di bidang pendidikan dan tertuang di dalam visi, misi, dan program unggulan yang telah direncanakan.

Pemerintah Kota Tarakan berharap, beasiswa ini dapat menjadi salah satu pemicu prestasi bagi para pelajar di Kota Tarakan. Di samping itu, Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat bagi para pelajar berprestasi dan para orang tua/wali murid.

“Keberhasilan pendidikan, sangat bergantung juga pada dukungan keluarga, perolehan prestasi ini tidak lepas dari peran besar orang tua,” ujarnya.

Pemerintah Kota Tarakan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Tarakan tahun 2019-2024, telah menyiapkan beberapa langkah strategis dalam memajukan pendidikan di Kota Tarakan, termasuk di antaranya pemberian beasiswa berprestasi dan beasiswa bagi warga kurang mampu. Selain itu, dalam menyikapi kebutuhan ruang kelas yang terus bertumbuh, juga tengah dilakukan upaya pemenuhan ruang kelas.(**/mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 78 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Wisuda XXXVI Universitas Borneo 

24 April 2024 - 18:22 WITA

blank

Pejabat Wali Kota Tarakan Lakukan Silahturahmi dengan Dinas Pendidikan Terkait PPDB

22 April 2024 - 21:19 WITA

blank

Karya Guru dan Pelajar Balikpapan Pecahkan Rekor MURI

19 April 2024 - 07:44 WITA

blank

Pj Wali Kota Tarakan Kunjungi SMP Negeri 6 Tarakan untuk Pengembangan Sekolah

18 April 2024 - 11:47 WITA

blank

Berburu Berkah di Bulan Ramadhan, SDN 014 Tarakan Bagikan Paket Sembako ke Siswa Kurang Mampu

30 Maret 2024 - 19:49 WITA

blank

Satu-Satunya di Kaltara, Bunda Paud Tana Tidung Raih Penghargaan Kebijakan Merdeka Belajar

20 Maret 2024 - 16:15 WITA

blank
Trending di Daerah