Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 14 Okt 2021 21:13 WITA ·

Kunjungi Malinau, Hasan Basri Serap Aspirasi Pemda dan Serahkan Beasiswa PIP Kepada Pelajar


Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri menyerahkan bantuan beasiswa PIP. Foto : Istimewa Perbesar

Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri menyerahkan bantuan beasiswa PIP. Foto : Istimewa

MALINAU – Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri kembali mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) untuk melakukan silaturahmi dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah, Kamis (14/10/21). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Malinau Zakaria, Sekda Kabupaten Malinau Ernes Silvanus dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Malinau beserta jajaran.

Wakil Bupati Malinau Jakaria menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Malinau terus melakukan pembangunan di berbagai bidang sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri menyampaikan kunjungan kerja ke Kalimantan Utara (Kaltara) cukup spesial, sehingga ingin menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya.

“kunjungan kali ini seperti roadshow. Saya ingin bergerak cepat dan seksama untuk menemui kepala daerah, Gubernur, Bupati/Walikota, serta pemangku kepentingan di daerah untuk mendengar dan melihat langsung permasalahan yang dihadapi di daerah,” kata Hasan Basri.

Sejumlah agenda yang akan dilakukan Hasan Basri di Kaltara, diantaranya menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49, menjadi keynote speaker di beberapa acara, kunjungan ke media massa lokal, hingga mengadakan pertemuan dengan tokoh dan masyarakat di Kaltara.

“Setiap laporan permasalahan yang ada, akan kami bawa ke Jakarta. Kemudian kami coba telaah bagaimana solusi terbaiknya. DPD RI sebagai advokat daerah akan mencoba mencari jalan keluar, sehingga permasalahan di daerah segera selesai,” tutur Pimpinan PURT DPD RI.

Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri serap aspirasi masyarakat dan pemda Malinau. Foto : Istimewa

Dikesempatan ini Sekda Kabupaten Malinau Ernes Silvanus menyampaikan beberapa kondisi sekolah tingkat SMA pasca dikelolaPemprov Kaltara dan perlu mendapat perhatian dan tindaklanjut dari kementerian pendidikan.

“Kami berharap DPD RI dapat menyampaikan sekaligus memperjuangkan pembangunan di sekolah-sekolah khususnya tingkat SMA di Malinau,” ujar Ernes Silvanus.

Selain itu juga Kepala Dinas PUPR-PERKIM Malinau, Tomy Labo menyampaikan persoalan agraria dan tata ruang di Malinau perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Melalui pemaparannya, Wakil rakyat asal Kaltara itu memastikan bahwa DPD RI akan menjembatani keperluan daerah kepada pemerintah pusat sekaligus akan memperjuangkan kebutuhan daerah.

Senator HB juga berpesan kepada pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat, agar memanfaatkan momen kunjungan kerja DPD RI dengan memberikan informasi berbagai persoalan yang terjadi di daerah.

“Sampaikan aspirasi sebanyak-banyaknya selama kunjungan kami. Sebagai mitra daerah yang berada di Komite 3 DPD RI, Insyallah kami siap memberi bantuan untuk memajukan setiap Provinsi yang ada di Indonesia. Bagi kami, Indonesia adalah wajah dari 34 Provinsi. Kalau Provinsi maju dan makmur, Indonesia juga maju dan makmur,” kata Hasan Basri.

Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri menyerahkan bantuan beasiswa PIP di Kabupaten Malinau. Foto : Istimewa

Di penghujung acara Hasan Basri menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa SMP dan SMA atau sederajat di Kabupaten Malinau. HB berharap, bantuan beasiswa ini bisa dimanfaatkan dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

“Kedepan diharapkan penerima beasiswa dari Kaltara bisa lebih banyak lagi tahun depan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov PBSI Kaltara.

Melalui acara yang sama, Hasan basri menerima berbagai dokumen usulan salah satunya dari kepala BAPPEDA Malinau tentang pengelolaan lingkungan di Kabupaten Malinau. (**)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kaltara Ruslan Datangi Kantor DPRD KTT

2 Desember 2021 - 21:30 WITA

Koordinasi Tentang Bankeu, DPRD KTT Kunker ke DPRD Kaltara

2 Desember 2021 - 17:24 WITA

Pemilu 2024, DPW PAN Kaltara Target 5 Kursi di DPRD Provinsi

2 Desember 2021 - 16:20 WITA

KPU Kaltara Pilih Sebengkok Sebagai Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

1 Desember 2021 - 10:50 WITA

Markus Yuteng Ucapkan Selamat Kepada Ketua Terpilih DPC Hanura Malinau dan Bulungan

30 November 2021 - 14:34 WITA

Bentuk Kader DP3, KPU Kaltara Berharap Bisa Perangi Berita Hoax

30 November 2021 - 14:21 WITA

Trending di Politik