Menu

Mode Gelap

Politik · 28 Okt 2021 11:20 WITA ·

Difasilitasi Deddy Sitorus, 875 Warga Tarakan Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua


					Masyarakat Kota Tarakan mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang difasilitasi anggota DPR RI Deddy Sitorus. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Masyarakat Kota Tarakan mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang difasilitasi anggota DPR RI Deddy Sitorus. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Anggota DPR RI yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara (Kaltara) Deddy Sitorus, kembali memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kota Tarakan. Sebanyak 875 dosis vaksin Covid-19, disuntikan kepada warg Kota Tarakan yang digelar di Gedung Wanita, Kamis (28/10/21).

Adanya vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang difasilitasi Deddy Sitorus, sangat membantu masyarakat Kota Tarakan. Salah satunya Faizal warga Kelurahan Kampung Enam.

Menurutnya, adanya vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Deddy Sitorus sangat membantu. Selama ini, ia kesulitan untuk mendapatkan vaksin dari pemerintah karena lamanya daftar antrian.

width"450"

“Alhamdulillah cukup membantulah, karena kalau menunggu dari pemerintah sendiri antriannya cukup panjang. Adanya vaksinasi dari pak Deddy Sitorus ini, kami cukup terbantu dan cukup mudah,” ujar Faizal saat diwawancarai Fokusborneo.com usai mengikuti vaksinasi dosis kedua.

blank

Salah satu warga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang difasilitasi anggota DPR RI Deddy Sitorus. Foto : Fokusborneo.com

Hal yang sama, juga dirasakan Sufrianto warga Kelurahan Gunung Lingkas. Ia juga mendapatkan kemudahan mengikuti vaksinasi ini.

“Terima kasih pak Deddy atas bantuan vaksinasinya, semoga masyarakat Kota Tarakan sehat terus dan terhindar dari Covid-19,” ungkap Supfrianto.

Sementara itu, staf anggota DPR RI Deddy Sitorus, Charles mengatakan vaksinasi dosis kedua ini, merupakan lanjutan dari vaksin dosis pertama yang dilaksakan pada tanggal 8 September 2021. Jumlah vaksin yang disiapkan, sebanyak 875 dosis.

“Ini vaksinasi dosis kedua yang difasilitasi bang Deddy Sitorus dengan sasaran 875 orang jadi semua dari dosis satu dan dua totalnya ada 1.750 orang,” kata Charles saat diwawancarai Fokusborneo.com usai memantau pelaksanaan vaksinasi.

blank

Warga Kota Tarakan ikut vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi anggota DPR RI Deddy Sitorus. Foto: Fokusborneo.com

Charles menjelaskan vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi politisi PDIP di senayan, akan terus berlanjut. Rencananya November 2021, akan kembali melakukan vaksinasi tahap ketiga dosis pertama dan kedua di Kota Tarakan.

“Sasarannya 750 untuk dosis pertama dan 750 dosis kedua jadi total semua 1.500 dosis. Jenis vaksin yang digunakan Sinovac,” ujar Charles.

Charles menambahkan selama melaksanakan vaksin dari tahap pertama sampai kedua di Kota Tarakan, anggota DPR RI Deddy Sitorus sudah fasilitasi sebanyak 4.750 dosis disuntikkan kepada masyarakat.

blank

Panitia vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi anggota DPR RI Deddy Sitorus mendata warga akan di vaksin. Foto : Fokusborneo.com

“Sasaran vaksin ini masyarakat umum yang belum tercover program vaksinasi dari pemerintah,” jelas Charles.

Deddy Sitorus berharap adanya vaksinasi ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat terciptanya herd immunity khususnya di Kota Tarakan serta umumnya di Provinsi Kaltara.

“Jadi kita dari bagian itu untuk membantu vaksinasi di Kota Tarakan dengan bekerjasama dengan pemerintah Kota Tarakan khususnya Dinas Kesehatan,” ucap Charles mengutip pesan Deddy Sitorus.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 70 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Pengesahan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja Tinggal Tunggu Hasil Harmonisasi dan Fasilitasi

24 Juli 2024 - 14:54 WITA

blank

Tak Kunjung Diajukan Pemerintah, Anggota DPRD Tarakan Pertanyakan Pembahasan APBD 2025

24 Juli 2024 - 08:10 WITA

blank

Hasan Basri – Teras Narang Terpilih Sebagai Pimpinan DPD-MPR RI Forum Kalimantan Bersatu

24 Juli 2024 - 07:44 WITA

blank
Trending di Parlemen