Menu

Mode Gelap

Politik · 28 Feb 2023 14:48 WITA ·

Rutin Beri Beasiswa, Ketua DPRD Kaltara Minta Perusahaan Lain Contoh PT. PKN


					Ketua DPRD Provinsi Kaltara Albertus Stefanus Marianus. Foto : Ist Perbesar

Ketua DPRD Provinsi Kaltara Albertus Stefanus Marianus. Foto : Ist

TANJUNG SELOR – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Alberthus Stefanus Marianus mengapresiasi PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) yang telah memberikan beasiswa kepada putra daerah.

Hal itu, disampaikan Albert sapaan akrap  Albertus Stefanus Marianus saat berdiskusi dengan pelajar serta mahasiswa yang menerima beasiswa dari PT. PKN melalui program Comunity Developmen (Comdev) atau Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa waktu lalu.

Sejak tahun 2009, PT. PKN telah berperan membantu pemerintah ikut mencerdaskan sumber daya manusia (SDM) dengan rutin memberikan beasiswa kepada masyarakat Kaltara khususnya Kabupaten Bulungan.

Baca juga : Jalan dari Mansalong-Beringin Tertutup Longsor, DPRD Kaltara Minta Satker PJN Bersihkan

“Kiprah PT. PKN ini harus kita apresiasi, karena luar biasa sekali membantu mencerdas putra putri daerah dengan memberikan beasiswa untuk belajar,” kata Albert kepada awak media, Selasa (28/2/23).

Lebih lanjut Albert berpesan kepada para siswa maupun mahasiwa yang mengikuti program beasiswa PT. PKN, tetap belajar dan menjaga prestasinya. Karena yang menerima beasiswa sudah melalui proses seleksi panjang.

“Ini merupakan representatif dari proses yang memang mengarah kepada peningkatan sumber daya manusia. Karena apa para siswa dan mahasiswa bisa memperoleh program beasiswa PT PKN tentunya sudah melalui proses seleksi, kemudian diasramakan, dibina, kemudian juga sudah menjalin kerjasama atau MoU dengan beberapa perguruan tinggi dan Universitas yang ada di Bandung,” ujar politisi PDIP.

Baca juga : Diskusi dengan Penerimaan Beasiswa PT. PKN, Ketua DPRD Kaltara Pesan untuk Rajin Belajar 

“Ini sangat luar biasa, sehingga ada jenjang yang dari Bulungan dipersiapkan dengan matang untuk melanjutkan pendidikan nya keperguruan tinggi sesuai minat dan jurusan nya,” tambah Albert.

Terkait program yang sudah dilaksanakan oleh PT PKN, Ketua DPRD berharap bisa dicontoh perusahan tambang maupun perkebunan yang ada di Kaltara.

Ia berharap Forum CSR tetap harus dilaksanakan, karena tidak ada pola lain. Mengingat forum ini, merupakan representasi dan peran perusahaan yang ada diwilayah untuk membantu program pemerintah khususnya disektor peningkatan SDM maupun kegiatan infrastruktur dan sebagainya.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 179 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

PSU di TPS 57 Karang Anyar, Digelar Kamis

21 Februari 2024 - 06:17 WITA

blank

Vamelia Ibrahim Sampaikan Terimakasih Atas Amanah Rakyat

20 Februari 2024 - 20:43 WITA

blank

Dari 3 TPS Rekomendasi Bawaslu, KPU Putuskan Hanya TPS 57 Karang Anyar Digelar PSU

20 Februari 2024 - 20:22 WITA

blank

Bawaslu Tarakan Rekomendasikan  Pemilihan Suara Ulang Buntut Temuan Pelanggaran Pemilu

19 Februari 2024 - 22:30 WITA

blank

Sakit Pasca Bertugas, Petugas Pemilu Di Perbatasan Dijamin BPJS Kesehatan

18 Februari 2024 - 15:50 WITA

blank

Terduga Pelaku Coblos di 2 TPS Tak Hadir Klarifikasi, Bawaslu Kembali Layangkan Surat Panggilan

16 Februari 2024 - 20:12 WITA

blank
Trending di Daerah