Menu

Mode Gelap

Politik · 19 Jan 2024 17:36 WITA ·

Kaesang Dijadwalkan Hadiri Kopdarwil PSI Kaltara dan Bertemu Masyarakat Tarakan


					Armin, Ketua DPD PSI Kota Tarakan. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Armin, Ketua DPD PSI Kota Tarakan. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dijadwalkan akan menghadiri kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) bersama pengurus, kader dan simpatisan PSI di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

width"300"

Kopdarwil akan dilaksanakan di Hotel Lotus Kota Tarakan pada Sabtu, 20 Januari 2024. Selain itu Kaesang juga dijadwalkan akan bertemu tokoh masyarakat, paguyuban, dan masyarakat Tarakan di rumah makan Kopi Tiam, Kampung Bugis.

width"300"
width"400"

Ketua DPD PSI Tarakan, Armin menjelaskan, sejumlah persiapan saat ini sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan Ketum PSI Kaesang Pangarep.

width"400"
width"450"
width"500"

“Kita sudah persiapan menyambut kedatangan Ketum, pertama tempat pertemuan Kopdarwil di Hotel Lotus Pataya, kemudian persiapan ucapan selamat datang. Kita juga ikut aturan terkait pemasangan bendera partai di median jalan, Kita tidak pasang, PSI setiap saat hormat untuk Perda di Kota Tarakan,” jelasnya kepada awak media, Jumat (19/1/2024).

Lebih lanjut, Ia menerangkan Kaesang akan menghadiri dua kegiatan pertama bersama kader, pengurus se Kaltara termasuk simpatisan PSI di Hotel Lotus, kedua pertemuan dengan masyarakat, tokoh masyarakat, paguyuban Kota Tarakan di Kopi Tiam Kampung Bugis.

width"400"
width"500"
width"500"

“Kalau penjemputan secara resmi (Bandara) tidak ada, karena Ketum sendiri tidak berkenan “Karpet Merah” meski pengurus daerah ingin yang besar,” ungkapnya.

width"300"

Kunjungan Ketum PSI ke Tarakan hanya dilakukan sehari, rencana Kaesang akan hadir bersama jajaran pengurus DPP PSI seperti Grace Natalie, Giring Ganesa dan lainya.

Armin mengungkapkan, alasan Ketum PSI datang ke Kaltara khususnya Tarakan karena sebagai Ketum Kaesang menekankan tidak ada perbedaan kepada semua anggota PSI sehingga kegiatan PSI di daerah diupayakan akan dihadiri.

“Beliau (Kaesang) langsung minta, sampai terkahir zoom meeting beliau minta persiapan Kaltara, dua kali beliau sebut Kaltara – Kaltara. Alhamdulillah Kaltara dapat perhatian,” katanya.

Selain itu, kedatangan Kaesang juga sebagai salah satu persiapan kader PSI di daerah menjelang Pemilu 2024, sekaligus Pilpres 2024 yang dimana PSI sebagai salah satu pengusung Paslon Presiden Prabowo – Gibran

Tidak hanya itu, Armin menegaskan hadirnya Ketum PSI untuk pertama kalinya ke Kaltara ini sangat berdampak positif bagi PSI di daerah dan mendongrak elektabilitas PSI. Dan sejak PSI berdiri belum ada perwakilan yang duduk di legislatif baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Kaltara.

“Hadirnya Ketum dampak positifnya sangat besar, 2019 sudah ada yang maju tetapi belum duduk legislatif tingkat DPRD Kabupaten/Kota maupun provinsi, kita target minimal 1 di setiap Dapil di Kota Tarakan,” tuturnya.

Armin berharap, semua kader, pengurus, dan simpatisan PSI dapat hadir menyambut kedatangan Ketum PSI Kaesang Pangarep bersama pengurus DPP ke Kota Tarakan, Provinsi Kaltara. (Ary/Iik).

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 139 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Matangkan Jumlah Kursi Dukungan, Hasan Basri Akan Mendaftar ke Parpol Lain

13 April 2024 - 21:14 WITA

blank

PKS Kaltara Akan Lakukan Pedalaman Kepada Calon Sudah Kembalikan Berkas Penjaringan

12 April 2024 - 23:32 WITA

blank

15 April 2024, PDIP Tarakan Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah

12 April 2024 - 22:48 WITA

blank

Buktikan Keseriusan, Hasan Basri Kembalikan Berkas Penjaringan Gubernur ke PKS

12 April 2024 - 22:28 WITA

blank

PDI-P Tana Tidung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Mulai 15 April 2024

10 April 2024 - 17:32 WITA

blank

Hendrik Tetap Maju Calon Wakil Bupati Tana Tidung di Pilkada 2024

9 April 2024 - 10:39 WITA

blank
Trending di Daerah