Menu

Mode Gelap

Politik · 17 Apr 2024 21:56 WITA ·

Dukungan Komunitas Mengalir, Andi Sulaiman Daftar Cagub Kaltara ke PDIP


					Relawan Sahabat Sulaiman mengambilkan formulir penjaringan Brigjend Andi Sulaiman di PDIP. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Relawan Sahabat Sulaiman mengambilkan formulir penjaringan Brigjend Andi Sulaiman di PDIP. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Dukungan kepada Brigjend Andi Sulaiman maju di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari berbagai komunitas seperti pecinta olahraga, musik dan penikmat kopi.

Hal itu, dibuktikan para komunitas dengan mendampingi relawan Sahabat Sulaiman datang ke Sekretariat DPC PDIP Kota Tarakan untuk mendaftarkan Brigjend Andi Sulaiman sebagai bakal calon (balon) Gubernur.

Sebelumnya, para nelayan yang menemani Sahabat Sulaiman mengambil formulir penjaringan di Partai Demokrat. PDIP sendiri merupakan partai ke 3 yang didekati Andi Sulaiman setelah PKS dan Demokrat.

Pengambilan formulir penjaringan, diwakili Ketua Relawan Sahabat Sulaiman, Ilham Dani yang diberikan Ketua penjaringan kepala daerah DPC PDIP Kota Tarakan Mustakim.

“Kedatangan kami ini, atas dasar inisiatif teman-teman komunitas sendiri dan relawan untuk pengambilan formulir di Sekretariat DPC PDIP Kota Tarakan,” kata Ilham Dani kepada awak media usai mengambil formulir pendaftaran.

Baca juga : Relawan Setia Bersama Pak Dokter Ambilkan Formulir Penjaringan di PDIP, Optimis Didukung 

Para komunitas tersebut, menaruh harapan besar kepada Brigjend Andi Sulaiman untuk menjadi Gubernur Kaltara berikutnya. Sehingga kedepan komonitas pecinta olahraga, musik dan penikmat kopi serta komunitas lainnya mendapat perhatian.

“Harapannya jika nanti pak Jenderal Andi Sulaiman terpilih jadi Gubernur, mereka diberikan kesempatan atau dilibatkan dalam pembangunan Provinsi Kaltara. Sehingga komunitas-komunitas yang ada bisa berkembang kedepannya. Mereka datang atas inisiatif sendiri,” ujarnya.

PDIP dengan slogan Partai Wong Cilik, menurut Ilham Dani sejalan dengan pemikiran Andi Sulaiman sebagai orang yang peduli dan merakyat. Selain itu PDIP diklaimnya merupakan partai yang peduli kepada masyarakat kecil.

Sebelum ke PDIP, Andi Sulaiman sudah mengambil formulir pendaftaran ke PKS dan Demokrat. Namun sejauh ini belum ada pengembalian berkas ke dua partai tersebut.

“Kami sedang selesaikan (berkas pendaftaran) tinggal finalisasi saja, tunggu waktunya. Kalau tidak ada halangan, kami akan kembalikan berkas ke Partai Demokrat sebelum batas akhir pengembalian, 23 April nanti,” pungkasnya.

Pihaknya juga berkomunikasi intens dengan Andi Sulaiman agar bisa datang untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Nantinya, kemungkinan Andi Sulaiman juga akan didampingi relawan maupun pendukungnya mengantarkan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur ke Bulungan.

Baca juga : Pilkada Tarakan, PDIP Tegaskan Kader dan Non Kader Punya Peluang Sama Diusung 

“Persiapan beliau sudah proses untuk pensiun dini. Andi Sulaiman membuka peluang seluas-luasnya untuk bisa didukung semua partai. Kalau ada partai yang membuka penjaringan, tentunya kami dari relawan akan daftarkan ke semua partai,” katanya.

Syarat pencalonan Pilkada Gubernur Kaltara, 7 kursi partai politik yang duduk di DPRD Kaltara. Ditargetkan Andi Sulaiman akan meminta dukungan semua Parpol di Kaltara.

“Kalau sudah terpenuhi persyaratan kursi di KPU, kami tetap membuka partai lain juga untuk berkoalisi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan calon kepala daerah DPC PDIP Kota Tarakan Mustakim menjelaskan untuk pengambilan formulir penjaringan boleh dilakukan di Sekretariat DPC. Tetapi untuk pengembalian berkasnya nantinya harus ke Sekretariat DPD PDIP Provinsi Kaltara di Tanjung Selor.

“Kalau pengambilan formulir boleh disini, cuma nanti pengembalian tetap harus ke Sekretariat DPD. Disini sifatnya hanya memfasilitas agar lebih mudah,” pesannya.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 107 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Zainal Arifin Paliwang Optimis Diusung PKB, Siap Ikuti UKK di DPP!

1 Mei 2024 - 00:18 WITA

blank

Zainal 2 Periode Menggema di Pengembalian Berkas Calon Gubernur di PKS 

30 April 2024 - 23:30 WITA

blank

Kawan IA Mendaftarkan Bacalon Bupati ke DPC PKB Tana Tidung

30 April 2024 - 20:30 WITA

blank

Milenial! Mas Dosen Ramaikan Bursa Calon Walikota Tarakan 2024-2029

30 April 2024 - 17:51 WITA

blank

Belum Mengundurkan Diri, Partai Berkarya Laporkan Caleg Gerindra MR ke Bawaslu

29 April 2024 - 20:37 WITA

blank

M Yunus Siap Dampingi Petahana di Pilkada KTT ?

28 April 2024 - 21:16 WITA

blank
Trending di Daerah