Menu

Mode Gelap

Politik · 18 Apr 2024 20:27 WITA ·

Makin Serius Maju! Hj. Sri Sulartiningsih Ambil Formulir Penjaringan Bacalon Walikota di PDIP


					Relawan Jilbab Pink Mengambil Formulir Pendaftaran dan Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan di Sekretariat DPC PDIP Tarakan. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Relawan Jilbab Pink Mengambil Formulir Pendaftaran dan Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan di Sekretariat DPC PDIP Tarakan. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Semakin serius maju dalam kontestasi politik pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2024 Kota Tarakan, usai mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan di DPD PKS Tarakan, Hj Sri Sulartiningsih yang diwakili tim Relawan Jilbab Pink bergeser di Sekretariat DPC PDIP di Jalan Aki Balak, Kamis (18/4/2024).

Kedatangan tim Relawan Jilbab Pink ini untuk mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan di DPC PDIP.

Yuli Rohani Andin, Relawan Jilbab Pink menyampaikan, hari ini pihaknya mengambil formulir di dua parpol sekaligus, pertama DPD PKS yang kedua PDIP.

“Ini arahan dari ibu (Hj Sri Sulartiningsih) jadi usai dari DPD PKS, kita langsung kesini DPC PDIP,” ujarnya.

Yuli menuturkan, alasan mengambil formulir di PDIP, karena memang Partai ini adalah partai pemenang dalam Pemilu 2024 kemarin.

“Partai ini pemenang Pemilu kemarin,” sambungnya.

Ia menegaskan, Relawan Jilbab Pink siap mendukung Hj Sri Sulartiningsih maju sebagai Calon Kepala Daerah. “Dari awal kita memang bersama Hj Sri Sulartiningsih, hari ini juga ada tokoh bapak Hj. Leng, bapak Anas, bapak Harman tokoh masyarakat Binalatung, ada Hj. Nani, banyak tokoh ikut mengawal. Kalau kita ada hubungan emosional kekerabatan, sudah sangat pasti kita dukung,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPC partai PDIP kota Tarakan, H. Mustakim mengungkapkan, selama pembukaan pendaftaran dan penjaringan baru tiga orang yang mengambil formulir pertama, Relawan Pak Dokter, Kedua Relawan Andi Sulaiman untuk Calon Gubernur, dan Hj Sri Sulartiningsih.

Mustakim menerangkan bahwa, setelah pengambilan formulir, kemudian pengembalian, pendaftar yang telah lolos persyaratan nantinya akan dilakukan rapat pleno, kemudian diusulkan ke DPD, selanjutnya diplenokan lagi baru diusulkan ke DPP.

“Kami tidak bisa berbuat banyak tentang mekanisme, semua ditentukan DPP, nantinya rekomendasi jatuh ke siapa semua di DPP,” terangnya.

Terkait dengan figur, DPC melihat figur Hj. Sri Sulartingsih sebagai tokoh yang tergabung dalam Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) memiliki pengaruh besar.

“Melihat beliau ini kami melihat adalah figur Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) yang rata-rata didominasi kekuatan ibu-ibu. Kalau sudah turun kebawah sangat baik, saya kira untuk Hj. Sri Sulartiningsih sendiri kepiawaiannya pada pileg kemaren berjalan untuk membangun kemenangan saya kira klir. Karena beliau juga pengusaha, tokoh sulawesi juga yang banyak berkontribusi di Tarakan,” bebernya.

Dalam hal ini, figur perempuan seperti Hj. Sri Sulartiningsih disebut sangat cocok. Sebab, Ketum PDIP sendiri berasal dari perempuan.

“Cocok dan masuk lah itu. Kalau kami bilang tidak masuk bahaya dong, Ketua Umum kami Perempuan,” ujarnya.

Disinggung dengan pengambilan formulir Hj. Sri Sulartiningsih di PKS sebelumnya, pihaknya sangat dinamis dan memungkinkan untuk berkoalisi.

“Kami di PDIP itu tidak melihat dari laki-laki atau perempuan, tetapi dalam hal ini yang saya tau sedikit, caranya bagaimana kami partai bisa membawa calon itu bisa menang. Intensitasnya, kapasitasnya di masyarakat seperti apa. Itu yang menjadi kami acuan dalam mengeluarkan rekomendasi,” ucapnya.

Namun, dalam hal ini pihak DPC PDIP kota Tarakan menggarisbawahi soal demokrasi di kota Tarakan. Pihaknya menekankan dalam melihat calon jangan melalui pragmatisnya.

“Kami PDIP mengutamakan demokrasi dan jangan melihat pragmatisnya tapi lihat calonnya yang bisa membangun,” tutupnya. (Ary/Iik)

 

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 149 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Ini Alasan PKS Usung dr. Khairul Maju di Pilkada Tarakan

24 Mei 2024 - 10:20 WITA

blank

Ibrahim Ali Kantongi Rekomendasi Demokrat Maju Pilkada Tana Tidung

23 Mei 2024 - 10:59 WITA

blank

Diberi Rekomendasi Demokrat, dr. Khairul Diminta Cari Pasangan dan Parpol Koalisi

22 Mei 2024 - 21:59 WITA

blank

Ketua DPW PAN Tegaskan Rekomendasi Masih untuk Semua Cakada

21 Mei 2024 - 12:20 WITA

blank

PAN Rekomendasikan Hasan Basri Maju Cagub Kaltara

21 Mei 2024 - 09:37 WITA

blank

PPP Beri Rekomendasi Khairul Sebagai Calon Walikota Tarakan 2024-2029

20 Mei 2024 - 16:22 WITA

blank
Trending di Daerah