Menu

Mode Gelap

Politik · 8 Jun 2024 22:12 WITA ·

PB FKWT Kawal Mariyam Sampai Jadi Wakil Walikota Tarakan


					Sekjen PB FKWT Aryono Putra. Foto : Ist Perbesar

Sekjen PB FKWT Aryono Putra. Foto : Ist

TANA TIDUNG – Pengurus Besar (PB) Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT) akan mengawal Mariyam sampai menjadi Wakil Wali Kota (Wawali) Tarakan. Pemberian mandat tersebut, diputuskan melalui rapat PB FKWT.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB FKWT Aryono Putra mengatakan dalam rapat yang dipimpinannya memutuskan, memberikan Surat mandat dan amanah  kepada Mariyam untuk maju sebagai Wawali Kota Tarakan periode 2024-2029.

“Jadi kami memberikan tugas sebagai perwakilan resmi warga Tidung dalam kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan. Karena sosok Mariyam selain memiliki pengalaman di pemerintahan, ia juga sangat peduli pada budaya lokal di Bumi Paguntaka,” katanya kepada Fokusborneo.com, Sabtu (8/6/24).

width"450"

Baca juga : Pasangan dengan Ibnu Saud di Pilkada Tarakan, Mariyam : Bisa Iya, Bisa Juga Tidak 

Bukan hanya itu, Aryono menyebut Mariyam sangat aktif mengurus nasib lansia, perempuan dan anak di Kota Tarakan. Selain itu, ia juga diterima disemua kalangan dan banyak disukai masyarakat.

“Di kalangan warga Tidung saja, kalau bisa di bilang dialah Ratu Intan nya. Kalau pahlawan perempuan nasionalnya seperti Kartini nya masyarakat pulau Tarakan dan orangnya mudah bergaul, menerima masukan dari siapa pun, diterima semua kalangan karena berkat kerendahan dan keiklasan hatinya,” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan rekomendasi dari tingkat Kota Tarakan baik dari Pengurus Daerah (PD) FKWT dan PD Forum Komunikasi Perempuan Tidung (FKPT) Kota Tarakan, memberikan atensi khusus sebagai keterwakilan warga Tidung dalam momentum pesta demokrasi.

“Meskipun bukan partai politik ya, tapi simbol-simbol budaya itu menjadi penting dalam keterwakilan masyarakat lokal. Makanya FKWT ingin terlibat secara langsung mengambil keputusan politik dan kebijakan arah pembangunan daerah,” bebernya.

Baca juga : Tanggap PSU Belum Ditetapkan, KPU Tarakan Masih Menunggu Instruksi KPU RI

Aryono berharap Mariyam bisa menjadi penyemangat untuk melanjutkan perjuangan pembangunan tanah kelahirannya dalam sistem pemerintahan sebagai Wawali Tarakan.

“Mohon doa restunya, dukungan dan masukan dari seluruh lapisan masyarakat Tarakan. Kami yakin dan percaya manfaat serta maslahat untuk masyarakat Tarakan jika Mariyam jadi calon Wakil Walikota Tarakan,” harapnya.

Dukungan Mariyam ini, akan ditindaklanjuti segera baik komunikasi aktif dan aksi sosialisasi secara dialogis dilapangan secara masif disetiap tingkatan maupun komunitas yang tergabung dalam PD FKWT dan FKPT se-Kaltara.

“Dalam pertarungan politik ini, PB FKWT akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan Mariyam di Pilwali. Sebab ini adalah soal identitas budaya warga Tidung dipertaruhkan dalam bentuk pesta demokrasi politik. Ketua Umum PB FKWT ini orang berpengaruh selain, Ketua DPW PAN KALTARA, beliau juga Bupati Kabupaten Tana Tidung. Tentu jejaring politik dan koneksinya sangat mengakar,” tutupnya.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 186 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Pengesahan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja Tinggal Tunggu Hasil Harmonisasi dan Fasilitasi

24 Juli 2024 - 14:54 WITA

blank

Tak Kunjung Diajukan Pemerintah, Anggota DPRD Tarakan Pertanyakan Pembahasan APBD 2025

24 Juli 2024 - 08:10 WITA

blank

Hasan Basri – Teras Narang Terpilih Sebagai Pimpinan DPD-MPR RI Forum Kalimantan Bersatu

24 Juli 2024 - 07:44 WITA

blank
Trending di Parlemen