Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Sosial Budaya · 8 Agu 2021 11:58 WITA ·

Karang Taruna Siap Dukung Percepatan Vaksinasi di Tarakan


Guru di Tarakan Mengikuti Vaksinasi Massal di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan. foto: Fokusborneo.com Perbesar

Guru di Tarakan Mengikuti Vaksinasi Massal di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan. foto: Fokusborneo.com

TARAKAN – Karang Taruna Kota Tarakan berencana akan mengadakan Program Vaksinasi Gratis dengan sasaran pemuda – pemudi dan masyarakat Kota Tarakan yang belum mendapatkan vaksin. Kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan berbagai Organisasi dan Komunitas se Kota Tarakan.

“Program ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi untuk pemuda – pemudi dan masyarakat kota tarakan,” kata Roniansyah, Ketua terpilih Karang Taruna Kota Tarakan, Sabtu (7/8/2021).

Lanjut Roni mengatakan, program vaksinasi gratis ini merupakan aspirasi serta usulan dari pengurus Karang Taruna Kelurahan maupun masyarakat, sehingga perlu untuk dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Karang Taruna kepada masyarakat.

“Kita berharap bisa mendapatkan alokasi bantuan vaksin dari pemerintah kota Tarakan, pemerintah Provinsi Kaltara, Anggota DPD dan DPR RI Perwakilan Kaltara, Anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kota Tarakan serta Forkopimda,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang tak kalah pentingnya adalah berdoa kepada Tuhan Yang maha Esa agar kita semua bisa terbebas dari pandemi.

Sebagai umat beragama, tentunya disamping mengikuti anjuran Pemerintah, masyarakat juga harus terus berdoa dan berikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai informasi, dalam waktu dekat kementerian sosial akan menyalurkan 1.000 paket yang terdiri dari masker dan vitamin ke 514 kabupaten dan kota melalui Karang Taruna se Indonesia sebagai mitra untuk membantu menyalurkan bantuan tersebut dengan sasaran masyarakat kurang mampu sebagai bagian dari upaya penanganan pandemi covid 19,” tutup Rony. (*)

Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

180 Ribu Hektar Hutan Mangrove Direhabilitasi, Presiden Kenakan Sesingal saat Prosesi Tanam Bibit Mangrove

20 Oktober 2021 - 11:18 WITA

Program Peduli Covid-19, Polda Kaltara Salurkan Bansos Kepada Warga Nunukan

15 Oktober 2021 - 14:48 WITA

IPSS Kaltara Sambut HUT Kaltara ke-9 dengan Race Boat Cup

14 Oktober 2021 - 08:06 WITA

Pemda KTT Gelar Tradisi Tolak Bala, Wabup Hendrik: Budaya Ini Patut Kita Lestarikan

6 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Hikma Kaltara Bagikan Masker ke Masjid, Fajar Ngewa: Selama Covid Sudah 20.000 Masker

3 Oktober 2021 - 18:52 WITA

Tinggal di Gubuk 1X2 Meter, Hikma Kaltara Sewakan Rumah Untuk Syamsul

3 Oktober 2021 - 14:03 WITA

Trending di Fokus