Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pemkot Tarakan · 1 Sep 2021 14:51 WITA ·

Mulai Dibangun, Gedung SMPN 11 Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2021


Peletakan batu pertama pembangunan Gedung SMPN 11 Kota Tarakan. Foto : Humas Pemkot Tarakan. Perbesar

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung SMPN 11 Kota Tarakan. Foto : Humas Pemkot Tarakan.

TARAKAN – Aktivitas belajar mengajar SMPN 11 Tarakan yang selama ini masih menumpang di Gedung SDN 047 Mamburungan, tidak lama lagi akan diakhiri. Hal ini dilakukan seiring dengan mulai dibangunnya Gedung Baru yang berlokasi di Jalan Sei Mahakam Kampung Empat yang direncanakan rampung pada akhir tahun 2021 ini.

Pembangunan Gedung berlantai tiga dengan 21 ruang belajar ini, dimulai secara simbolis melalui peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dan Wawali, Effendhi Djuprianto, Rabu ( 1/9/21).

Dengan dimulainya pembangunan ini, dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan harapannya agar pembangunan ini dapat selesai tepat waktu agar dapat langsung dimanfaatkan.

“Pembangunan gedung ini merupakan bagian dari program unggulan di bidang pendidikan untuk memenuhi salah satu dari 8 standar pendidikan, yaitu kebutuhan sarana dan prasarana,” ujar Wali Kota.

Ia mengungkapkan, bahwa dari tahun ke tahun, kebutuhan jumlah rombongan belajar terus meningkat. Sejalan dengan itu, Pemkot dalam kurun waktu 2 tahun terakhir telah membangun 3 Gedung SMP untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Di samping itu, Pemerintah melalui Kementerian juga telah membangun 10 gedung sekolah baru.

Pemkot Tarakan, ujar Wali Kota, selain membangun infrastruktur fisik, juga terus berupaya melakukan peningkatan sumber daya manusia, dan juga berbagai stimulus bagi peserta didik, di samping turut pula memberikan dukungan agar sekolah swasta diperkuat.

Sebagai informasi tambahan, di samping memulai pembangunan SMPN 11 pada hari ini, dalam waktu dekat Wali Kota juga direncanakan akan meresmikan dimulainya pemanfaatan Gedung SMPN 7 yang saat ini sudah dalam proses finishing.(**)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sektor UMKM, Penyumbang 63 Persen PDRB Kota Tarakan

4 November 2021 - 13:49 WITA

Wawali Effendhi Djufrianto Ajak Masyarakat Kembangkan Sektor Pariwisata di Tarakan

21 Oktober 2021 - 22:33 WITA

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Wali Kota Berpesan Tetap Jaga Prokes

18 Oktober 2021 - 07:39 WITA

Gubernur Sampaikan Solusi Penanganan Perbatasan di Munas II Aspeksindo

9 Oktober 2021 - 14:30 WITA

25 Ton Bandeng Beku Tarakan Dikirim ke Tiongkok

4 Oktober 2021 - 11:16 WITA

Bangun Ekonomi Kerakyatan, Pemkot Gelar Pelatihan Pengolahan Hasil Ikan

15 September 2021 - 12:24 WITA

Trending di Pemkot Tarakan