Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 16 Mar 2021 22:08 WITA ·

5 April Belajar Tatap Muka Dimulai di Tana Tidung


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung, Ja'far sidik. Foto: Fokusborneo Perbesar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung, Ja'far sidik. Foto: Fokusborneo

TANA TIDUNG – Sesuai arahan Bupati Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali sekolah tatap muka di KTT akan dimulai 5 April 2021 dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dan sesuai dengan standar dari satgas Covid-19 KTT.

Ditemui media fokusborneo.com Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KTT, Ja’far sidik mengungkapkan, pada Oktober 2020 sekolah yang ada di kecamatan Betayau dan Muruk Rian sudah memulai pembelajaran tatap muka.

“Saat ini terus dipantau (Betayau dan Muruk Rian) sebagai dimulai pembelajaran tatap muka,” jelas Ja’far Sidik, Selasa (16/3/2021).

Sementara untuk sekolah lainya yang di Kabupaten Tana Tidung, Ja’far Sidik mengungkapkan sesuai rencana akan dilaksanakan pada 5 April 2021.

“5 April 2021 akan dibuka serentak pembelajaran tatap muka,” katanya.

Karena masih bulan depan, saat ini Dinas Pendidikan masih persiapan dan menunggu arahan Kepala Daerah dan mekanisme tim satgas Covid-19 Tana Tidung.

Kadisdik tegaskan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus disiapkan secara matang mulai dari pembatasan kelas, sistem transportasi hingga fasilitas yang harus disediakan untuk protokol kesehatan.

“Sekarang kita persiapkan dulu sehingga ketika nanti kita mau buka setidaknya kita sudah belajar betul beberapa bulan ini bahwa sekolah sungguh-sungguh siap,” terangnya.

Terkait vaksinasi terhadap guru, Ja’far Sidik menjelaskan bahwa guru merupakan pelayan publik yang juga mendapatkan vaksin. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 605 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!