Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Apr 2021 06:07 WITA ·

Gubernur Zainal Berharap Himas Kaltara Jadi Suri Tauladan dan Melakukan Kegiatan Positif


					Foto: Diskominfo Kaltara Perbesar

Foto: Diskominfo Kaltara

Silahturahmi dengan Gubernur, Zainal Berharap Himas Kaltara Jadi Suri Tauladan

TANJUNG SELOR-Dewan Penasehat Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Provinsi Kalimantan Utara, Khairul Akbar menegaskan Zainal Arifin Paliwang adalah pucuk penyelenggara roda pemerintahan Provinsi Kaltara.

width"300"

Tepatnya sebagai Gubernur Kaltara periode 2021-2024 yang resmi dilantik bersama Yansen TP sebagai Wakil Gubernur Kaltara oleh Presiden Joko Widodo, pada 15 Februari 2021.

width"300"

“Artinya Bapak Zainal Paliwang bukan lagi milik suatu kaum tertentu, apalagi milik masyarakat Sinjai, tapi sudah milik semua masyarakat Kaltara untuk semua kelompok masyarakat, baik suku maupun agama,” kata Khairul saat membuka acara silahturahmi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himas Kaltara, Minggu (4/4) malam.

Sebagaimana diketahui, Zainal A.Paliwang memiliki latar belakang suku Sinjai asal Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilahirkan di Makassar 59 tahun silam.

Silahturahmi ini digelar di Sekretariat DPW Himas Kaltara di Jalan Rambutan Tanjung Selor yang disambut penuh antusias oleh sejumlah pengurus. Banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan bernuansa kekeluargaan tersebut

width"400"

Salah satunya terkait peran keberadaan Himas di Bumi Benuanta dalam mengawal kepemimpinan Zainal A.Paliwang yang memikul arah kebijakan Provinsi Kaltara hingga akhir masa jabatan.

“Tugas kita di Himas adalah ikut mengawal perjalanan beliau (Zainal A.Paliwang). Yaitu ikut mengawal dengan hati dan jiwa, agar beliau tetap menjadi kecintaan warga Kaltara, supaya perjalanan beliau betul-betul berjalan dengan baik,” imbuhnya di hadapan warga Sinjai.

Kepengurusan DPW Himas Kaltara, tambah Khairul, baru saja terbentuk setelah sebelumnya masih menginduk di DPW Kalimantan Timur (Kaltim).

“Untuk pelantikan pengurus DPW Himas Kaltara rencananya dilakukan 29 Mei tahun ini. Saat ini masih tahap persiapan,” katanya didampingi Sekretaris Himas Kaltara, Zainuddin, S,H,I.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan silahturahmi yang digagas Himas Kaltara itu.

Gubernur tak lupa berpesan bahwa tali silahturahmi antar masyarakat Sinjai di Kaltara dapat dijalin terus menerus dengan melakukan kegiatan positif serta bermanfaat bagi masyarakat Kaltara.

“Saya berharap Himas Kalltara bisa memberikan suri tauladan yang baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Mengenai DPW Himas Kaltara, Gubernur mengingatkan agar dirinya tidak dilibatkan dalam struktur kepengurusan inti. Apalagi sebagai ketua.

Hal ini agar tak menyalahi aturan yang berlaku selaku pemangku kebijakan tertinggi di lingkungan Pemprov Kaltara.

“Kalau ingin menempatkan saya di struktur pengurus, cukup sebagai pembina atau penasehat saja. Jangan ketua,” pinta Zainal mengingatkan.

Suami Rachmawati ini juga mengharapkan agar persiapan pelantikan DPW Himas Kaltara terus dimatangkan dengan cermat agar berjalan baik dan berakhir sukses.

“Saya sering ketemu Ketua Umum DPP Himas, saya berharap dalam acara pelantikan nanti, beliau juga diundang. Begitu juga Ketua DPW Himas Kaltim,” kata gubernur. (sur)

Sumber: Diskominfo Kaltara

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 107 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Selama Ramadhan Hingga Lebaran, Stok BBM di SPBU Dipastikan Terpenuhi

29 Maret 2024 - 12:36 WITA

blank

Tarif Listrik April-Juni 2024 Tetap, Pemerintah Perhatikan Daya Beli Masyarakat dan Dukung PLN Jaga Mutu Pelayanan

29 Maret 2024 - 11:55 WITA

blank

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

29 Maret 2024 - 08:19 WITA

blank

Disperindagkop Tana Tidung Bersama Bulog Manfaatkan Rumah Pangan Kita untuk Operasi Pasar Murah

29 Maret 2024 - 07:46 WITA

blank

20 Orang Peserta Seleksi SIP Angkatan ke-53 Tahun 2024 Dinyatakan Lulus Terpilih

28 Maret 2024 - 22:51 WITA

blank

Baznas Balikpapan Target Zakat Terkumpul Mencapai Rp 11 Milliar

28 Maret 2024 - 21:51 WITA

blank
Trending di Daerah