Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 5 Agu 2021 15:11 WITA ·

Disdik Raih Penghargaan, Wabup Hendrik: Pemkab Terus Komitmen Wujudkan KTT Pintar


Disdik Raih Penghargaan, Wabup Hendrik: Pemkab Terus Komitmen Wujudkan KTT Pintar Perbesar

TANA TIDUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung (KTT) mendapatkan dua piagam penghargaan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (5/8/2021).

Dua penghargaan tersebut yaitu, penghargaan prestasi dan kinerja menuntaskan capaian 100 persen verval tix tahun 2021 dan penghargaan atas kesungguhan dan kepatuhan dalam menerapkan keputusan bersama empat menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Wabup KTT Hendrik dalam kesempatan ini berharap penghargaan yang diberikan oleh LPMP Kaltara dapat menjadi pemacu dan semangat untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Upun Taka.

“Sehingga sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Tana Tidung mempunyai kompetensi dan mampu berkompetisi,” ujarnya.

Berbagai inovasi Pemkab KTT saat ini yaitu, pengunaan teknologi dalam pembelajaran melalui digitalisasi sekolah.

“Salah satu program Bupati dan Wakil Bupati yaitu, satu guru satu laptop, kemudian pemanfaatan teknologi dalam PPDB secara online, dan ini merupakan bagian inovasi ‘Ayo Sekula’ (ayo sekolah),” terangnya.

Lebih lanjut, Hendrik menegaskan Pemkab KTT terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Tana Tidung dengan program unggulannya yaitu mewujudkan KTT Pintar.

“Untuk mewujudkan tujuan itu, Pemkab memberikan program beasiswa dari Rp 240 Juta menjadi Rp 1 Milliar dan untuk pertama kalinya dibentuk Dewan Pendidikan,” jelasnya.

Inovasi ini lahir agar seluruh penduduk usia sekolah di Tana Tidung mendapatkan layanan pendidikan yang layak dan memadai.

Disamping itu, Pemda juga memberikan perlengkapan dasar kepada siswa keluarga prasejahtera berupa pakaian seragam, alat tulis, buku pelajaran, tas dan sepatu secara gratis. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumpah Pemuda Ke-93, Jamhari: Pemuda Harus Bangkit di Tengah Pandemi

28 Oktober 2021 - 08:58 WITA

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Trending di Advetorial