Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 8 Sep 2021 19:48 WITA ·

Pandemi Covid-19, Dahlan Berharap UMKM Diperhatikan Agar Bisa Berkembang


Komisi 2 DPRD Kabupaten Tana Tidung melakukan kunjungan ke pedagang UMKM  sovenir khas Kabupaten Tana Tidung Perbesar

Komisi 2 DPRD Kabupaten Tana Tidung melakukan kunjungan ke pedagang UMKM sovenir khas Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT) Muhammad Dahlan meminta pemerintah daerah (Pemda) KTT memperhatikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dalam mengembangkan usahanya, UMKM sangat membutuh peran dari pemerintah terutama bantuan modal dan promosi.

“Disperindagkop (Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi) untuk lebih memperhatikan pedagang-pedagang khususnya yang dibawah naungan UMKM dengan memberikan pembinaan atau pelatihan untuk mengembangkan usaha,” kata M. Dahlan ketika diwawancarai Fokusborneo.com, Rabu (8/9/21).

UMKM tersebut dikatakan Dahlan, bisa diarahkan untuk membuat produk seperti souvenir yang memiliki ciri khas KTT. Produk-produk seperti ini, perlu terus dikembangkan dan pemerintah membantu untuk mempromosikan.

“Jadi nanti kalau ada kegiatan-kegiatan pemda, souvenir dari UMKM bisa dijual sekaligus memperkenalkan budaya yang ada di Tana Tidung seperti di situ jenis-jenisnya dari budaya Dayak, Tidung dan sebagainya,” ujar politisi Partai Hanura.

Dahlan berharap, Disperindagkop lebih memperhatikan UMKM supaya usaha yang dijalankan dapat berkembang dan ekonomi bisa tumbuh ditengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini jadi perhatian dan para pedangang atau pelaku usaha bisa terakomodir dan hidup,” beber Dahlan.(her/Nn)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah