Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 14 Okt 2021 07:54 WITA ·

Kukuhkan Pengurus Karang Taruna, Bupati Ibrahim Ali: Pemuda Harus Kreatif dan Membantu Pemda


Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali saat mengukuhkan ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Tana Tidung bertempat di gedung Djaparuddin, Rabu(13/10).Foto: Fokusborneo Perbesar

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali saat mengukuhkan ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Tana Tidung bertempat di gedung Djaparuddin, Rabu(13/10).Foto: Fokusborneo

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali secara resmi mengukuhkan ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Tana Tidung, di gedung Djaparuddin, Rabu (13/10/2021).

Pengukuhan 60 orang pengurus Karang Taruna berjalan dengan penuh khidmat dan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Tana Tidung yang telah resmi dikukuhkan.

Bupati berharap pengurus Karang Taruna dapat menjalankan tugas khususnya di bidang sosial untuk kesejahteraan masyarakat Tana Tidung.

“Kita mengharapkan, saya bilang tadi bahwa Karang Taruna inikan sudah memang diatur di dua Kementerian yaitu Kemensos dan Kemendagri dan tentunya kita mengharap adik – adik di Karang Taruna ini menjadi wadah untuk organisasi,” terang Bupati.

Dalam proses organisasi di Karang Taruna diharapkan pemuda pemudi Tana Tidung bisa lebih peka dalam kehidupan sosial.

Kemudian, Bupati juga berpesan Karang Taruna kedepan dapat mempromosikan desa masing-masing, lalu memberikan solusi – solusi jika terjadi persoalan di lingkungan masing-masing.

“Adik-adik ini harus berfikir kreatif bagaimana membantu Pemda termasuk desa, mempromosikan desa mereka dan mempromosikan KTT,” ujarnya.

Bupati menegaskan, pengurus Karang Taruna sebagai penerus bangsa jangan sampai terjerumus dengan Narkoba.

“Siapa yang menggunakan Narkoba mereka akan diancam pidana artinya harapan kita anak-anak Karang Taruna tidak ada yang terlibat narkoba. Ketika dia terlibat narkoba saya sebagai ketua dan pembina yang menandatangani SK mereka kita akan keluarkan,” tegasnya.

Sebagai pembina, Ibrahim Ali siap support sejumlah program kegiatan Karang Taruna. Salah satu contohnya adalah desa bebas narkoba, desa bersih, desa mandiri, dan tentu akan ada penghargaan. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Pemkot Akan Tata Lokasi Eks Kebakaran di RT 3 Sebengkok

27 Oktober 2021 - 16:52 WITA

Trending di Daerah