Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 24 Okt 2021 16:29 WITA ·

20 Peserta Ramaikan Kejuaraan Tonis Se-Kaltara 2021


Kejuaraan Tonis bertempat di Gedung Tenis Indoor Telaga Keramat Kota Tarakan Perbesar

Kejuaraan Tonis bertempat di Gedung Tenis Indoor Telaga Keramat Kota Tarakan

TARAKAN – Kejuaraan Tonis se Kalimantan Utara (Kaltara) sukses digelar di Gedung Tenis Indoor Telaga Keramat, Kota Tarakan, Sabtu, (24/10/2021).

Sebanyak 20 atlet turut serta meramaikan kejuaraan yang digagas oleh Pertonsi Kaltara ini dengan sistem permainan tunggal dan ganda.

Ketua Pertonsi Kaltara, Ahmad Maulana mengatakan, kejuaraan Tonsi se Kaltara ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kaltara ke-9.

“Dalam rangka HUT Kaltara Pertonsi Kaltara melaksanakan kejuaraan Tonis se Kaltara. Kemarin pencabutan undian pendaftaran kemudian tadi pagi dimulai pertandingan,” ujar Maulana.

Pertandingan dilaksanakan dalam sehari, peserta mengikuti pertandingan ganda dan tunggal, dimulai dari partai pertama, kedua dan ketiga dan langsung semifinal.

width"450"
width"425"

“Selesai satu hari, mengingat pesertanya juga belum terlalu banyak ada 20 peserta. Tonis ini olahraga yang baru, kita bersyukur olahraga Tonis ini diciptakan oleh orang asli Indonesia,” ungkapnya.

Sedikit pengetahuan, dasar-dasar olah raga Tonis adalah main Tenis, jadi Tonis ini perpaduan Bulutangkis, Tenis Meja dan Tenis Lapangan. Tapi pada umumnya kalau atletnya sudah bisa main Tenis otomatis sudah bisa main Tonis kemudian sebaliknya juga bisa main Tonis pasti bisa main Tenis.

“Karena dasar-dasar main Tenis bisa main Tonis. Dulu juga namanya ini Tenis mini, Tenis mini tetapi cuma Tenis mini kan dia pakai raket kalau ini pakai paddle. Badgenya ini namanya paddle, lebih besar dari bagge pingpong 2 kali badge pingpong lah,” terang Maulana.

Lebih lanjut, Maulana mengatakan antusias peserta mengikuti Tonis cukup banyak, bahkan dari ibu-ibu, namun karena tidak ada kategori Puteri maka sementara di tolak.

“Banyak antusiasnya yang mendaftar tadi pagi aja banyak ibu-ibu, banyak datang kesini. Karena kemarin sudah drawing nantilah kita adakan untuk yang Puteri,” katanya.

Kejuaraan Tonis tingkat nasional sudah ada, di bawah naungan organisasi Kormi, dan tahun ada Fornas di Palembang dan rencananya Pertonsi Kaltara akan ikut serta.

“Kami pengurus Pertonsi Kaltara mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kormi Provinsi Kaltara, Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, yang telah mendukung kegiatan ini, kemudian bapak Walikota Tarakan yang telah memfasilitasi sarana tempat kami bermain, serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kota Tarakan, semoga bantuannya semua ini menjadi amal dan jaya selalu Kaltara,” ucapnya.

Kedepan, Pertonsi akan melaksanakan program sosialisasi ke sekolah – sekolah dan saat ini sudah dilakukan komunikasi dengan PJOK sekolah, kemudian Pertonsi Kaltara juga akan membentuk kepengurusan tinggal Kabupaten dan Kota. (wic/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!