Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Ekonomi · 23 Nov 2021 12:58 WITA ·

Pesawat Sempat Rusak, Pertamina Kembali Pasok Elpiji ke Krayan Lewat Udara


Pengiriman Tabung Gas Elpiji 12 KG Oleh Pertamina Menggunakan Pesawat dari Tarakan Menuju Krayan. Foto: IST/Pertamina Perbesar

Pengiriman Tabung Gas Elpiji 12 KG Oleh Pertamina Menggunakan Pesawat dari Tarakan Menuju Krayan. Foto: IST/Pertamina

KRAYAN – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan suplai bahan bakar elpiji ke Kecamatan Krayan, Kalimantan Utara telah kembali normal, pasca beroperasinya Pesawat Cassa milik PT. Pelita Air Service (PT. PAS) yang sempat mengalami kerusakan, Selasa (23/11/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Area Manager Comm, Rel, & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria pada Selasa, 23 November 2021. “Hari ini telah dilakukan pengiriman kembali pasokan bahan bakar elpiji ke Kecamatan Krayan”, tutur Satria menerangkan Pertamina bergerak cepat pasca pulihnya Pesawat Cassa yang digunakan untuk mengangkut produk elpiji.

Pengiriman suplai bahan bakar elpiji akan dilakukan sebanyak dua kali dengan kapasitas 45 tabung LPG NPSO 12 Kg dalam sekali angkut. “Untuk pengiriman pertama akan dilakukan pagi ini (23/11) pukul 10.08 WITA dan pengiriman kedua dilakukan pukul 13.00 WITA tentunya dengan memperhitungkan kondisi cuaca”, jelasnya.

Satria juga menegaskan bahwa pasokan elpiji untuk masyarakat Krayan dalam kondisi yang aman dan tersedia, tanpa ada pengurangan. “Untuk stok elpiji dipastikan tersedia dan mencukupi, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Krayan terhadap kegiatan operasi Pertamina”, tambah Satria.

Kecamatan Krayan sendiri termasuk kedalam kategori wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) sehingga memiliki akses yang sangat terbatas untuk pengantaran bahan bakar. Meskipun begitu, Pertamina memastikan upaya terbaik untuk menghantarkan energi dengan harga yang sama dengan di wilayah lain.

“Hal ini merupakan upaya Pertamina menciptakan energi berkeadilan, sehingga masyarakat Krayan bisa memperoleh produk elpiji dengan harga yang sama dengan di tempat lainnya”, tutup Satria. (*)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Wabup Hendrik Safari Natal dan Kunjungi Pasar Murah di Kecamatan Tana Lia

2 Desember 2021 - 06:39 WITA

Pemda KTT Gelar Pasar Murah di Kecamatan Tana Lia

2 Desember 2021 - 06:35 WITA

Hilang Kontak di Perairan Tarakan, KM Subur Indah dan 5 ABK Ditemukan Selamat Dekat Ambalat

1 Desember 2021 - 15:16 WITA

Polisi Periksa 17 Saksi, Penemuan 3 Korban di Perairan Pamusian Murni Laka Laut

1 Desember 2021 - 11:41 WITA

Trending di Daerah