Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 26 Nov 2020 18:00 WITA ·

Januari Sekolah Tatap Muka, Disdik Tarakan Lakukan Jajak Pendapat Orang Tua


Tajuddin Tuwo, Kadisdik Tarakan, foto: fokusborneo.com Perbesar

Tajuddin Tuwo, Kadisdik Tarakan, foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Proses belajar mengajar tatap muka di sekolah akan dimulai pada awal Januari 2021. Hal tersebut sesuai dengan surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang disampaikan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Dimana dalam surat tersebut juga disampaikan pedoman dalam proses belajar mengajar sesuai dengan kesepakatan bersama empat Menteri yaitu, Menteri Pendidikan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

Ditegaskan dalam surat tersebut dalam proses belajar tatap muka protokol kesehatan harus diterapkan secara optimal serta sarana dan prasarana pendukung telah disediakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tarakan, Tajuddin Tuwo mengatakan, pihaknya sudah menerima surat tersebut dari kementerian Pendidikan dan dalam waktu dekat akan segera melakukan jajak pendapat kepada orang tua/wali murid.

“Jadi segera kita memulai jajak pendapat artinya kita seperti yang sebelumnya kita membuatkan surat kepada orang tua siswa,” katanya.

Dari jajak pendapat tersebut kemudian dilakukan persentase berapa orang tua yang setuju sekolah tatap muka dan tidak setuju artinya tetap daring (online).

“Kemudian dari persentase itu kita laporkan ke Walikota Tarakan,” ungkapnya.

Surat akan diedarkan melalui sekolah-sekolah khususnya tingkat SMP dan SD hingga Paud kemudian diedarkan ke orang tua siswa masing-masing.

Tajuddin mengatakan, sebelum Januari jajak pendapat sudah selesai, meski ada surat dari kementerian Pendidikan namun untuk ijin sekolah tatap muka semua diserahkan ke daerah artinya kepala daerah (walikota) yang akan memberikan ijin. (wic/iik)

Artikel ini telah dibaca 239 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menunggu 11 Tahun, 68 Calon Jamaah Haji Tarakan Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci

29 Juni 2022 - 15:10 WITA

2019 Kena Tsunami Politik, 2024 Herman Hamid Ingin Kembalikan Kejayaan Demokrat di Tarakan

29 Juni 2022 - 06:29 WITA

BNNP Kaltara Musnahkan 22,8 Kilogram Narkoba

27 Juni 2022 - 13:53 WITA

6 Kios Semi permanen di Jalan Aki Balak Ludes Terbakar

27 Juni 2022 - 07:44 WITA

Kawasan Sains dan Teknologi UBT Dorong Pengembangan UKM melalui Program CPPBT

25 Juni 2022 - 19:27 WITA

DPD PAN Tarakan Siap Gelar Rakerda, Ini Poin Penting yang Dibahas Hadapi Pemilu 2024

25 Juni 2022 - 17:15 WITA

Trending di Fokus
error: Alert: Content is protected !!