Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Opini · 16 Feb 2021 05:12 WITA ·

Selamat Bekerja Sosok Baru Pemimpin Kaltara


Gubernur-Wagub Kaltara 2021-2024 Zainal A Paliwang-Yansen TP. Foto: Istimewa
Perbesar

Gubernur-Wagub Kaltara 2021-2024 Zainal A Paliwang-Yansen TP. Foto: Istimewa

Oleh : Dr. Andhika Yuli Rimbawan,S.H,. M.H.

SENIN tanggal 15 Februari 2021 dilantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Periode 2021-2024 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sosok baru tersebut adalah Drs. H. Zainal Paliwang, S.H., M.Hum – Dr. Yansen TP. M.Si yang sebenarnya adalah orang lama di Provinsi Kalimantan Utara.

Zainal pernah menjabat sebagai Wakapolda Kaltara, sedangkan Yansen adalah mantan bupati Malinau. Keduanya mampu mengambil hati rakyat Kalimantan Utara dengan program-program yang merupakan kebutuhan dan sekaligus solusi untuk kemajuan Provinsi Kalimantan Utara melalui Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020, hal ini menegaskan bahwa rakyat Kalimantan Utara memberikan mandat dan amanah kepada kedua sosok tersebut untuk membawa perubahan nyata.

Kolaborasi Zainal-Yansen sebagai nahkoda “Kapal Besar” Provinsi Kalimantan Utara dengan kapabilitas, kapasitas dan kompetensi serta yang dimiliki keduanya akan membawa ke arah perubahan yang lebih baik dan mampu sejajar dengan Provinsi lain di Indonesia. Tagline “Membangun Desa, Menata Kota” menjadi visi misi yang akan dipakai sebagai pedoman dalam melaksanakan program-program pemerintah daerah sesuai visi misi Presiden Joko Widodo. Sehingga penanganan penyebaran virus Covid-19, pemetaan vaksinasi, memperbanyak program padat karya dan belanja APBD untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 merupakan perintah langsung dari Presiden sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Selain itu dalam melaksanakan Visi misi Presiden Joko Widodo dalam hal Reformasi Birokrasi, meningkatkan pelayanan publik yang cepat dan efektif, efisien, pembangunan infrastruktur, fasilitas kesehatan, peningkatan sumber daya manusia, kepastian hukum, pembangunan fasilitas publik, menarik dan mempermudah Investasi dalam maupun luar negeri merupakan tantangan kepemimpinan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara periode 2021-2024 yang akan membawa perubahan dan kemajuan di wilayah ini.

Melihat kapasitas, kapabilitas serta pengalaman yang dimiliki Zainal – Yansen, pasti akan dapat diwujudkan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan kemajuan di Provinsi Kalimantan Utara adalah keniscayaan.

Selamat Bekerja Zainal – Yansen sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Periode 2021-2024, ditanganmu asa dan harapan rakyat berada, selamat dan sukses, semoga amanah.(*)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Semua Bisa Dibeli Dengan Uang

28 November 2021 - 11:27 WITA

dr Jusuf SK & Udin Hianggio (1)

13 November 2021 - 17:12 WITA

JSK Sang Revolusioner

12 November 2021 - 14:24 WITA

WhatsApp DS

25 Oktober 2021 - 09:30 WITA

PhD (3)

22 Oktober 2021 - 09:28 WITA

PhD (2)

21 Oktober 2021 - 09:03 WITA

Trending di Opini