Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 27 Mei 2022 17:17 WITA ·

DPRD Kaltara minta Manfaat Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan Disosialisasikan kepada Masyarakat


Kunjungan anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tarakan. Foto : Ist Perbesar

Kunjungan anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tarakan. Foto : Ist

TARAKAN – Komisi 4 DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan pertemuan dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Tarakan, Rabu (25/5/22). Pertemuan ini, DPRD ingin mengetahui perusahaan yang sudah mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kedatangan anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara terdiri dari Ahmad Jufri, Yancong dan Markus Sakke, disambut langsung Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tarakan Rina Umar.

“Jadi kedatangan kami ini ingin mengetahui perusahan yang mendaftaran karyawan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Begitu juga yang berbadan usaha maupun tidak berbadan usaha,” kata anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara Yancong kepada awak media.

Dikatakan Yancong, menurut infonya dari BPJS Ketenagakerjaan, masih banyak perusahaan di Kaltara yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta. Padahal manfaat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup banyak salah satunya ketika berhenti bekerja, sakit maupun meninggal.

“Mungkin karena kurang pengetahuan masyarakat atau kurang sosialisasi dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan, sehingga baik itu perusahaan maupun pribadi tidak tahu manfaat menjadi peserta BPJS. Di Kaltara itu baru sekitar 120 ribuan yang terdaftar jadi masih sangat rendah,” ujar politisi Gerindra.

Kunjungan anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kaltara ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tarakan. Foto : Ist

Dijelaskan Yancong, untuk memberi pemahaman kepada perusahaan dan masyarakat, DPRD Provinsi Kaltara akan membantu mensosialisasikan pada saat reses maupun pertemuan dengan masyarakat. Supaya perusahan dan masyarakat memahami manfaat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Nanti kami meminta BPJS untuk bisa hadir dan menyampaikan apa manfaat ketika kita ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.  Mereka sampaikan siap saja hadir,” beber mantan Anggota DPRD Kota Tarakan 2 periode.

Diungkapkan Yancong, sosialisasi kepada masyarakat ini perlu ditingkatkan. Supaya jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan meningkat di Kaltara. Menurutnya, manfaat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat banyak dan bisa membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan pemerintah Provinsi bisa membantu juga dalam sosialisasikan tentang manfaat ikut peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Yancong.(Mt/Ad)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Tarakan akan bawa Persoalan Sengketan Lahan di Kawasan Bumi Perkemahan Binalatung ke Kemenhan

26 September 2022 - 19:42 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Bupati KTT Apresiasi Sosialisasi Netralitas ASN oleh Bawaslu KTT

23 September 2022 - 17:04 WITA

Kabar baik, Rencananya PPDB 2023 ada Penambahan 15 Rombel untuk SMA Negeri di Tarakan

23 September 2022 - 11:56 WITA

DPRD Tana Tidung Apresiasi Pemkab Terima Rekor Muri Ketupat Terbanyak

21 September 2022 - 14:22 WITA

DPRD Kaltara Sidak Harga Sembako di Pasar, Ternyata Ini Penyebab Inflasi

21 September 2022 - 06:09 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!