Menu

Mode Gelap

Politik · 8 Mei 2023 12:37 WITA ·

PKS Kaltara Jadi Partai Pertama Daftar Caleg ke KPU


					Ketua DPW PKS Provinsi Kaltara Muhammad Nasir menyerahkan berkas pendaftaran caleg PKS ke KPU Provinsi Kaltara. Foto : Ist Perbesar

Ketua DPW PKS Provinsi Kaltara Muhammad Nasir menyerahkan berkas pendaftaran caleg PKS ke KPU Provinsi Kaltara. Foto : Ist

TANJUNG SELOR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi mendaftarkan 35 Calon Anggota Legeslatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (8/5/23). Pendaftaran ini, juga dilakukan PKS di Kabupaten dan Kota se-Kaltara.

Kedatangan rombongan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS di Kantor KPU, disambut dengan tarian adat Tidung. Berkas pendaftaran PKS, diterima Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al Islami beserta jajarannya dan hadir juga Ketua Bawaslu Provinsi Kaltara Suryani.

Proses pendaftaran, berlangsung sukses dan lancar. PKS memilih mendaftar tanggal 8 Mei 2023 karena disesuaikan dengan nomor urut parpol peserta pemilu yaitu 8.

width"450"

Baca juga : PKS Daftar Caleg ke KPU Tanggal 8 Mei Serentak se-Indonesia 

Ketua KPU Provinsi Kaltara  Suryanata Al Islami menyampaikan PKS menjadi Partai Politik (Parpol) pertama yang mendaftarkan calegnya ke KPU.

“PKS Kaltara adalah partai pertama yg mendaftarkan bacalegnya di KPU Provinsi. Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan berkas kurang lebih 1 jam, dinyatakan lengkap dan dapat diterima KPU,” kata Suryanata dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Kaltara Muhammad Nasir menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Provinsi yang telah menyambut kedatangan rombongan PKS.

Baca juga : PKS Kaltara Launching 3 Caleg DPR RI, 1 Orang Dari Kalangan Milenial 

“Saya ucapan terima kasih juga atas bimbingan dan kerjasamanya kepada PKS, terkhusus dengan tim silon LO kami, sehingga atas bimbingan dan kerjasamanya PKS menjadi partai pertama mendaftar,” ujarnya.

Nasir mengatakan atas kerja keras seluruh kader, PKS Provinsi Kaltara bisa mendaftarkan calegnya. Dari Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada, calegnya terisi semua.

“Alhamdulillah dengan kerja keras para kader, para anggota PKS di dalam mencari bakal calon, Alhamdulillah di pagi hari ini Insyak allah kami mendaftarkan calon anggota dewan PKS. Bakal calon anggota dewan PKS di semua dapil secara full terpenuhi, baik di provinsi maupun di 5 kabupaten kota,” bebernya.

Jumlah caleg yang didaftarkan PKS, di tingkat provinsi sebanyak 35 orang dan di tingkat kabupaten kota sebanyak 125 orang.

Baca juga : Kembali Terpilih Jadi Ketua PBSI Kaltara, Ini PR Hasan Basri

“Semoga ini juga menandakan bahwa Insyak Allah PKS selalu terdepan di dalam kesiapan untuk menyambut pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari di tahun 2024,” ungkapnya.

Nasir juga memohon dukungan kepada seluruh masyarakat Kaltara untuk memenangkan PKS. Target PKS di Kaltara, menjadi pemenang pemilu 2024.

“Mohon doanya dari bapak ibu seluruh masyarakat Kaltara, semoga pendaftaran bakal calon anggota dewan PKS di KPU Provinsi Kaltara dan di KPU Kota berjalan dengan lancar dan sukses dan tentunya mendapatkan berkah dari Allah subhanahu wa ta’ala,” tutupnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 593 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Tanggapan KPU Tarakan Soal Caleg Terpilih Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:47 WITA

blank

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Pengesahan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja Tinggal Tunggu Hasil Harmonisasi dan Fasilitasi

24 Juli 2024 - 14:54 WITA

blank

Tak Kunjung Diajukan Pemerintah, Anggota DPRD Tarakan Pertanyakan Pembahasan APBD 2025

24 Juli 2024 - 08:10 WITA

blank

Hasan Basri – Teras Narang Terpilih Sebagai Pimpinan DPD-MPR RI Forum Kalimantan Bersatu

24 Juli 2024 - 07:44 WITA

blank
Trending di Parlemen