Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Jun 2021 20:30 WITA ·

Pemda KTT Gelar Diklat Pengembangan Karier Guru Paud


					Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Tidung, Said Agil saat membuka acara Diklat pengembangan pendidikan PAUD Se- Kabupaten Tana Tidung yang di gelar Dinas Pendidikan.Foto: Diskominfo KTT Perbesar

Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Tidung, Said Agil saat membuka acara Diklat pengembangan pendidikan PAUD Se- Kabupaten Tana Tidung yang di gelar Dinas Pendidikan.Foto: Diskominfo KTT

TARAKAN – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) melalui Dinas Pendidikan menggelar Diklat Pengembangan Karier Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan PAUD Se-Kabupaten Tana Tidung yang berlangsung di Kota Tarakan, Senin (1/6/2021).

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah KTT, Said Agil sekaligus membacakan sambutan Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwa pendidikan bagi anak usia dini sangat penting karena pada masa inilah terjadinya pembentukan mental, karakter, daya Pikir dan keterampilan anak.

“Berbagai upaya kia lakukan agar pendidikan anak usia dini dapat berjalan optimal diantaranya mewajibkan pendidikan pra sekolah atau Paud untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang SD dan meningkatkan kompetensi guru secara berkelanjutan,” ujar Bupati yang disampaikan Sekda.

Peningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan perlu dilaksanakan secara berkelanjutan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dengan menguasai informasi melalui perangkat teknologi kita dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat menghadirkan pendidikan bermutu,” sambungnya.

Pendidikan bermutu juga menjadi syarat tercapainya visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Selanjutnya, Ibrahim Ali juga mendukung program satu Paud satu Laptop yang digagas oleh Bunda Paud Tana Tidung Vamelia Ibrahim Ali.

“Terimakasih kepada para guru Paud atas dedikasinya dalam mendidik anak usia dini selama ini. Tetap memberikan pengabdian terbaiknya dalam melayani dan mendidik anak usia dini,” pungkasnya. (her/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 56 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPH Tarakan Bina 9 Kelompok Perhutanan Sosial

25 Mei 2024 - 18:10 WITA

blank

“Zona Kuning” HL Terus Dipantau

25 Mei 2024 - 17:52 WITA

blank

Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

25 Mei 2024 - 17:44 WITA

blank

Suroso Nahkodai IPSI Kaltara, Program Pertama Persiapan Atlet Menuju PON 2024

25 Mei 2024 - 15:21 WITA

blank

Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

25 Mei 2024 - 14:51 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Akan Kembangkan Ayam Petelor di Kabupaten Tana Tidung

25 Mei 2024 - 14:43 WITA

blank
Trending di Daerah