Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 1 Jul 2021 05:37 WITA ·

Kemenkopolhukam dan Gubernur Zainal Bahas Pembangunan Jalan Tiga Negara Lewat Kaltara


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Melalui pertemuan dan kunjungan kerja Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia dengan Gubernur Kaltara, telah direncanakan jalan koneksi tiga negara.

Untuk diketahui, jalan yang direncanakan tersebut akan menghubungkan negara Indonesia, Malaysia dan Brunei Darusalam, dengan melibatkan wilayah Kaltara yakni Malinau yang nantinya menuju ke Serawak Malaysia dan Brunei Darusalam.

Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI, Brigjen TNI Hilman Hadi mengatakan, keamanan yang ada di perbatasan dari tahun 2020 sudah ditindak lanjuti Kementerian Pertahanan dan juga TNI, Polri, serta BNN.

“Progres rekomendasi ini akan kita terus pantau dan tindak lanjuti agar permasalahan keamanan di perbatasan, seperti penyelundupan drugs (narkotika), dan bermacam-macam ilegal bisa dicegah,” ujar Hilman.

Berbicara mengenai pengamanan di perbatasan, Hilman menyebutkan khusus untuk permasalahan maraknya penyelundupan narkoba, BNN akan melibatkan seluruh masyarakat sadar untuk menghadapi bersama narkoba.

“Kita juga akan melakukan pemantauan masalah perbatasan di Nunukan, terutama memantau permasalahan Covid-19, bagaimana penanganannya di perbatasan,” terangnya.

Terpisah, rencana pembangunan jalan dari Malinau, Serawak ke Brunei Darusalam juga akan melibatkan Pemerintahan Provinsi Kaltara, dalam hal ini Gubernur Kaltara, Drs. Zainal A Paliwang S.H., M.Hum menilai koneksi tersebut sangat menguntungkan untuk meningkatkan perekonomian di tiga negara.

“Kita akan bertemu lagi membahas bersama dengan Brunei, lalu Serawak Malaysia dan juga Malinau, jika jalan sudah terkoneksi saya kira perekonomian di Kaltara akan meningkat pesat dan mensejahterakan rakyat,” terangnya. (adpim)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah