Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Apr 2022 17:45 WITA ·

Pangdam VI/Mulawarman Mengecek Kesiapan Yonif Raider 600/Modang Dalam Rangka Penugasan ke Papua


					Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi Yonif Raider 600/Modang yang akan melaksanakan operasi satgas satuan organik di wilayah Papua, Selasa (26/04).Foto : Pendam VI/Mlw Perbesar

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi Yonif Raider 600/Modang yang akan melaksanakan operasi satgas satuan organik di wilayah Papua, Selasa (26/04).Foto : Pendam VI/Mlw

BALIKPAPAN – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi Yoniif Raider 600/Modang yang akan melaksanakan Operasi Satgas Satuan Organik di wilayah Papua, di Mako Yonif Raider 600/Modang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (26/4).

Setibanya di Mayonif Raider 600/Modang Pangdam VI/Mlw disambut dengan jajar kehormatan dan tarian adat Kalimantan Timur serta penanaman pohon sawo kecik yang dilanjutkan dengan foto bersama.

width"300"

width"300"

Kegiatan diawali dengan paparan Danyonif Raider 600/Modang, Mayor Inf Kurniawan Hanif Arridho, SE., M.M. kepada Pangdam VI/Mulawarman tentang kesiapan Yonif Raider 600/Modang baik dari segi personel yang akan berangkat penugasan maupun Alat Perlengkapan yang akan digunakan selama melaksanakan penugasan di Papua.

Selanjutnya Pangdam VI/Mulawarman yang didampingi oleh para Asisten dan Kabalakdam melaksanakan pengecekan Alat Perlengkapan bertempat di Aula Yonif Raider 600/Modang.

Dalam pengarahannya kepada seluruh anggota Satgas Yonif Raider 600/Modang Pangdam VI/Mulawarman menyampaikan bahwa tugas operasi ini adalah kebanggan bagi prajurit Yonif Raider 600/Modang. Tahapan-tahapan latihan sampai dengan Latihan Pratugas telah dilaksanakan oleh Yonif Raider 600/Modang guna membekali seluruh personel yang terlibat dalam penugasan tersebut, sehingga seluruh Prajurit dan Satuan secara kemampuan sudah siap melaksanakan tugas.

width"400"

“Dilaksanakannya gelar pemeriksaan pasukan pada hari ini, bertujuan untuk menilai sejauh mana kesiapan Yonif Raider 600/Modang dalam menghadapi penugasan tersebut. Karena keberhasilan dalam penugasan nantinya sangat tergantung dengan kesiapan saat ini, baik dari segi latihan yang telah dijalani, sarana dan prasarana pendukung, maupun mental dan pemahaman terhadap daerah penugasan”. tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam berpesan kepada seluruh personel yang akan berangkat ke Papua untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara dengan semaksimal mungkin, jangan sampai ada kerugian personel maupun materiil dalam pelaksanaan tugas yang disebabkan oleh kelalaian dan kecerobohan sendiri, berangkat 450 personel kembali harus 450 personel juga, dan jaga kedisiplinan selama penugasan.

Di akhir pengarahannya Pangdam VI/Mlw menyampaikan kata-kata bijak dari Sun Tzu, seorang Panglima Militer China yang juga seorang Filsuf “Jangan terlalu yakin bahwa musuh tidak akan dating, lebih baik bersiap-siap menyambutnya.”(*/as)

(Pendam)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 159 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Daftar Calon Walikota ke PKS, dr. Khairul Optimis Bisa Kembali Menangkan Kontestasi Pilwali Tarakan

28 Maret 2024 - 13:55 WITA

blank

Pasar Murah Hingga Jamin Kelancaran Distribusi, Langkah Strategis Pemda Bulungan Tekan Angka Inflasi

28 Maret 2024 - 13:44 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Ajak Umat Muslim Berzakat

28 Maret 2024 - 12:37 WITA

blank

Wakapolda Kaltara Dampingi Pangdam VI/Mulawarman Safari Ramadhan

28 Maret 2024 - 11:54 WITA

blank

Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Pastikan Layanan Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Kaltara Terpenuhi

28 Maret 2024 - 10:03 WITA

blank

Bukber dengan Pemred, Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media Sukseskan Pengamanan Agenda Nasional dan Internasional

28 Maret 2024 - 04:29 WITA

blank
Trending di Daerah