Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 12 Mei 2022 18:33 WITA ·

Desa Safari Tana Tidung Sebut Program TMMD Sangat Membantu Masyarakat


Desa Safari Tana Tidung Sebut Program TMMD Sangat Membantu Masyarakat Perbesar

TANA TIDUNG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0914 /TNT tahun anggaran 2022 baru dimulai, namun berbagai tanggapan positif mengalir dari warga masyarakat Desa Safari, Kabupaten Tana Tidung yang merupakan salah satu lokasi berlangsungnya program reguler ini.

Media Fokusborneo.com yang kebetulan sedang keliling di salah satu sasaran fisik, tepatnya lokasi pembangunan pembukaan jalan bertemu dengan Sekretaris Desa Safari, Samli (44), Kamis (12/5/2022).

Sudah barang tentu obrolan keduanya tidak jauh terkait program TMMD ke-113 Kodim 0914/TNT yang akan dilaksanakan 30 hari di dua Desa yakni Desa Safari dan Rian di Kecamatan Muruk Rian, Kabupaten Tana Tidung.

Seperti apa yang disampaikan oleh Sekdes bahwa Program TMMD ke-113 Kodim 0914 /TNT di wilayah Kabupaten Tana Tidung mampu merubah Desa Safari menjadi lebih baik dalam banyak hal, salah satunya insfrastruktur jalan.

“Dengan dibukanya pembangunan akses jalan sepanjang 2 Km, maka Desa Safari dan Desan Rian dapat terhubung, sehingga masyarakat Desa Safari dan Rian nantinya dapat menikmati insfratruktur jalan yang lebih baik,” tutur Sekdes.

width"450"
width"425"

Sekdes Samli mengatakan, kegiatan TMMD yang masuk ke Desa Safari sangat disambut baik dan terus didukung oleh seluruh masyarakat Desa.

“Manfaat dari adanya program TMMD bagi masyarakat dengan program membuka akses badan jalan dari Desa Safari menuju Desa Rian dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan khususnya di bidang pertanian,” ungkapnya.

“Selain itu, masyarakat juga merasa senang dan terbantu dengan program TMMD lainya salah satunya rehab rumah ibadah yaitu Masjid dan Gereja,” ujarnya.

Sekdes Safari berharap dengan adanya program TMMD dapat membantu membangun Desa Safari menjadi lebih baik kedepannya.

“Dulu keluhan yang sangat dirasakan warga ketika musim hujan pokoknya gak bisa dijelaskan bagaimana susahnya lewat jalan ini, namun setelah ada TMMD dan membuka akses jalan, pembangunan dari Program TMMD ini sangat-sangat membantu karena akses keluar masuknya kendaraan masyarakat dalam mengangkut hasil panen akan lebih mudah kedepannya dan dengan akan dibuka akses ini mudah-mudahan perekonomian masyarakat akan meningkat,” imbuhnya.

Sekdes menambahkan, atas nama pribadi, Pemdes serta mewakili masyarakat Desa Safari mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Khususnya Satgas TMMD ke-113 Kodim 0914/TNT semoga diberi keselamatan dalam bertugas. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!