Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 22 Feb 2021 22:10 WITA ·

Target 2024, PAN Kaltara Usung Kader Maju di Pilkada


Ketua DPW PAN Provinsi Kaltara Ibrahim Ali. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Ketua DPW PAN Provinsi Kaltara Ibrahim Ali. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Utara menargetkan, 2024 mengusung kadernya maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) di setiap Kabupaten dan Kota di Kaltara.

Ketua DPW PAN Kaltara Ibrahim Ali mengatakan di tahun 2024 akan ada 2 agenda besar setelah ditolaknya revisi undang-undang pilkada dan tetap mengacu kepada undang-undang pemilu yang lama. Pilkada 2024, akan dilaksanakan bukan Maret. Sedangkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden bersamaan dengan pemilihan legeslatif, digelar November.

“Maka target saya setiap daerah kedepan 2024 nanti, paling tidak kader-kader PAN akan maju dengan diusung oleh PAN sendiri. Seperti Nunukan target saya dari 3 Dapil, PAN ke depan harus mendapatkan 3 kursi untuk DPRD Kabupaten. DPRD Provinsi Kaltara, Nunukan ditagetkan dapat 2 kursi,” kata Ibrahim Ali ditemui usai musda ke 5 DPD PAN se-Kaltara di Hotel Lotus Panaya Kota Tarakan, Senin (22/2/21).

Ibrahim menambahkan Kota Tarakan merupakan basis besar PAN dan pernah berjaya di era kepemimpinan Khaeruddin Arif Hidayat, diharapkan bisa kembali merebut unsur pimpinan di DPRD Kota Tarakan.

“Tidak menutup kemungkinan di tahun 2024 PAN akan menyodorkan kadernya sendiri, karena memang ada potensi dan ada peluang saya melihat sangat terbuka peluang ke depan kader kita punya peluang untuk maju. Tapi tentu PR nya dan kerjakerasnya adalah, kita harus memenangkan kontestasi pemilih pemilu legislatif dulu,” beber Ibrahim juga Bupati Tana Tidung Terpilih.

Ia menjelaskan persyaratan untuk maju sebagai kepala daerah, harus memiliki jumlah kursi di DPRD. “Target ke depan dapil Bulungan dan KTT 2 kursi, dapil Tarakan itu kita target 2 kursi kemudian dapil Nunukan 2 kursi untuk DPRD Provinsi Kaltara,” tutup Ibrahim.(Wic)

Artikel ini telah dibaca 220 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Syarwani Yakin ‘The Power Of Emak-emak’ Mampu Kembalikan Kejayaan Partai Golkar di Tarakan

4 Desember 2021 - 15:37 WITA

Resmi Dilantik, Siti Laela Ingin Kembalikan Kejayaan Partai Golkar di Kota Tarakan

4 Desember 2021 - 14:06 WITA

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kaltara Ruslan Datangi Kantor DPRD KTT

2 Desember 2021 - 21:30 WITA

Koordinasi Tentang Bankeu, DPRD KTT Kunker ke DPRD Kaltara

2 Desember 2021 - 17:24 WITA

Pemilu 2024, DPW PAN Kaltara Target 5 Kursi di DPRD Provinsi

2 Desember 2021 - 16:20 WITA

KPU Kaltara Pilih Sebengkok Sebagai Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

1 Desember 2021 - 10:50 WITA

Trending di Politik