Menu

Mode Gelap

Politik · 29 Mei 2023 19:26 WITA ·

Gelar Pendidikan Politik, PKS Kaltara Minta BCAD Manfaatkan Medsos untuk Branding ke Masyarakat


					DPW PKS Kaltara gelar pendidikan politik untuk BCAD. Foto : Ist Perbesar

DPW PKS Kaltara gelar pendidikan politik untuk BCAD. Foto : Ist

TARAKAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengelar pendidikan politik kepada Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) se-Kaltara di Hotel Duta Kota Tarakan, Sabtu (27/5/23). Kegiatan ini, bagian dari upaya PKS untuk memenangkan pemilu 2024 di Kaltara.

width"300"

Ketua DPW PKS Provinsi Kaltara Muhammad Nasir mengatakan ada 8 program nasional yang telah ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada saat rakernas, salah satunya adalah digital. Digital ini, sebagai upaya untuk politik personal branding bagi BCAD dalam memenangkan pemilu 2024.

width"300"
width"400"

“Karena dengan teknologi digital, ada banyak yang bisa kita lakukan melalui media sosial untuk mempromosi. Bahkan bisa berdampak luas dengan mengganggu teknologi digital,” katanya dalam sambutan.

width"400"
width"450"
width"500"

Nasir menjelas teknologi digital khususnya medos, bisa dimanfaatkan BCAD PKS untuk mempublikasikan semua kegiatan sosialnya. Supaya kerja BCAD bisa dilihat kalayak ramai dan membranding PKS sebagai partai yang betul-betul melayani masyarakat.

Baca juga : PKS Kaltara Jadi Partai Pertama Daftar Caleg ke KPU

width"400"
width"500"
width"500"

“Walaupun kerja kita cuma sederhana, tapi kita mengupload melalui medsos luar biasa dampaknya. Bukan hanya dilihat di Tarakan, Nunukan maupun Kaltara, tetapi bisa berdampak kepada nasional,” ujarnya.

width"300"

Nasir mengingatkan disinilah pentingnya para BCAD menekuni medsos sebagai media promosi. Melalui dunia digital, juga lebih efektik berkomunikasi dengan semua pihak termasuk masyarakat.

“Ada ahli komunikasi mengatakan di era sekarang ini kalau kampanye tidak memanfaatkan medsos, ibarat kita berkampanye dengan berbicara dihadapan ribuan orang tapi tidak menggunakan pengeras suara. Jadi seperti itu lah ibaratnya, apa yang kita bicarakan tidak didengarkan semua orang kalau kita tidak akrap dengan dunia digital,” bebernya.

Nasir berharap pendidikan politik dengan tema “Political Personal Branding” yang dilakukan ini, bisa semakin mendekatkan para BCAD PKS dengan dunia digital. Karena pertarungan di pemilu 2024 nanti, banyak saingan yang harus dihadapi untuk meraup suara.

Baca juga : Kenakan Pakaian Adat dan Diiringi Rebana, PKS Tarakan Daftar Caleg ke KPU 

“Di pemilu 2024 nanti saingan BCAD sangat banyak, kompetensi sangat luar biasa. Makanya dengan kita membangun personal branding, supaya orang lebih tertarik kepada kita, mengingat kita karena kemampuan kita untuk kemudian mencitrakan diri kita,” pesannya.

Nasir menambahkan persoalan branding ini, bisa dilakukan secara sendiri maupun dengan organisasi. Hanya saja dalam melakukan personal branding, BCAD diminta untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa PKS adalah partai yang selalu membela rakyat.

“Harapan kita semua BCAD PKS terpilih semua. Dan target yang telah ditetapkan, semuanya tercapai,” tutupnya.

blank

BCAD PKS DPR RI Dapil Kaltara Oky Prasetio Utomo. Foto : Ist

Sementara itu, BCAD PKS DPR RI dapil Kaltara Oky Prasetio Utomo mengapresiasi kegiatan pendidikan politik yang di gelar DPW PKS Provinsi Kaltara. Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Katapedia.id Deddy Rahman selaku CEO serta Febrian Shandy dan Alwin Agustian sebagai staf katapedia.id, sangat bermanfaat bagi BCAD.

“Alhamdulillah kegiatan political personal branding berjalan dengan baik dan para peserta sangat antusias. Dan mau belajar mengenai media sosial yang akan sangat membantu dalam proses kampanye untuk mensosialisasikan BCAD di Kaltara,” ucapnya.

Oky mengajak kepada para BCAD PKS bisa langsung menerapkan dan mempraktekkan  ilmu yang diperoleh dari pendidikan politik pada platform medsos masing-masing.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 84 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Matangkan Jumlah Kursi Dukungan, Hasan Basri Akan Mendaftar ke Parpol Lain

13 April 2024 - 21:14 WITA

blank

PKS Kaltara Akan Lakukan Pedalaman Kepada Calon Sudah Kembalikan Berkas Penjaringan

12 April 2024 - 23:32 WITA

blank

15 April 2024, PDIP Tarakan Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah

12 April 2024 - 22:48 WITA

blank

Buktikan Keseriusan, Hasan Basri Kembalikan Berkas Penjaringan Gubernur ke PKS

12 April 2024 - 22:28 WITA

blank

PDI-P Tana Tidung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Mulai 15 April 2024

10 April 2024 - 17:32 WITA

blank

Hendrik Tetap Maju Calon Wakil Bupati Tana Tidung di Pilkada 2024

9 April 2024 - 10:39 WITA

blank
Trending di Daerah