Menu

Mode Gelap

Politik · 14 Jan 2024 17:33 WITA ·

Flashmob Libatkan Emak-Emak, PKS Tarakan Targetkan Menang Pemilu 2024


					Flashmob DPD PKS Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Flashmob DPD PKS Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Libatkan ratusan kader emak-emak, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tarakan kembali melakukan flashmob menyapa masyarakat yang melintas di Simpang Empat GTM, Minggu (14/1/24).

width"300"

Dalam flashmob ini, selain memperkenalkan caleg PKS juga mengkampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

width"300"
width"400"

“Kegiatan hari ini merupakan kampanye nasional kedua yang kita lakukan. Kegiatan pertama PKS menyapa dan kedua membagikan alat peraga kampanye kepada masyarakat,” kata Ketua DPD PKS Kota Tarakan Darmanto kepada Fokusborneo.com.

width"400"
width"450"
width"500"

Selain difokuskan di Simpang 4 GTM, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di masing-masing daerah pemilih (dapil).

blank

Flashmob DPD PKS Kota Tarakan melibatkan ratusan kader emak-emak. Foto : Fokusborneo.com

width"400"
width"500"
width"500"

“Jadi disetiap dapil juga kita lakukan kampanye, seperti di dapil 2 Tarakan Timur disana juga melakukan konvoi keliling kampung untuk mengenalkan PKS kepada masyarakat agar lebih dekat,” ujarnya.

width"300"

Baca juga : Sapa Masyarakat, PKS Tarakan Gelar Flashmob Kenalkan Calegnya

Sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, diintruksikan kampanyenya dikemas dalam bentuk flashmob. Selama flashmob, para caleg, kader, simpatisan menyapa masyarakat yang melintas dan menyampaikan tagline PKS yaitu “PKS Menang Indonesia Senang” serta program PKS apabila memenangkan pemilu 2024 mendatang.

“Salah satu program PKS, pangan murah, kerja gampang, dan sehat mudah. Ini sekaligus mengenalkan capres dan cawapres kita AMIN kepada masyarakat,” pungkasnya.

blank

Flashmob DPD PKS Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

Pemilu 2024, DPD PKS Kota Tarakan menargetkan 5 kursi untuk DPRD Kota, 2 kursi DPRD Provinsi Kaltara dari dapil Kota Tarakan, serta DPR RI harapannya tembus 1 kursi.

“Harapannya target telah ditetapkan bisa terpenuhi dan mudah-mudahan bisa menang serta menjadi ketua DPRD lah,” bebernya.

Kegiatan flashmob ini, DPD PKS Kota Tarakan menurunkan 600 orang terdiri dari caleg, kader dan simpatisan. Rencananya di kampanye ketiga pada tanggal 10 Februari 2024 mendatang, PKS Kota Tarakan akan menggerakan lebih banyak lagi massa diperkirakan mencapai 1.000 orang.

Baca juga : Puluhan Baleho Caleg Dirusak, Bawaslu : Pelaku Bisa Dipidanakan 

“Hari ini flashmob kita laksanakan dengan jumlah peserta sekitar 600 orang yang sebelumnya hanya 200 orang. Insyakallah di kampanye ke tiga nanti, jumlahnya bisa lebih banyak lagi kemungkinan 800 sampai 1.000 orang akan kita gerakan,” ucapnya.

blank

Flashmob DPD PKS Kota Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

Dari ratusan kader ikut flashmob, sebagian besar merupakan perempuan yang terdiri dari emak-emak. Perlu diketahui, kader PKS Kota Tarakan hampir 60 persen perempuan dan menjadi partai paling banyak jumlah calegnya perempuan di Kota Tarakan.

“Alhamdulillah banyak ibu-ibu nya, jadi relatif hampir 60 persen kader PKS itu ibu-ibu karena PKS pro emak-emak. Saya sangat percaya bahwa kekuatan seorang ibu itu tidak bisa dilihat sebelah mata seperti terminologi doa seorang ibu saja bisa menembus langit apalagi gerakan seroang ibu mungkin bisa hati-hati manusia” tambahnya.

Satu hal menarik, PKS selama ini menjadi partai pertama yang melakukan kampanye secara terbuka di Kota Tarakan. Melalui taglinenya “PKS Menang Indonesia Senang”.

“Tagline itu bisa kita adopsi, PKS Menang Tarakan juga akan ikut senang,” tutupnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 125 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Matangkan Jumlah Kursi Dukungan, Hasan Basri Akan Mendaftar ke Parpol Lain

13 April 2024 - 21:14 WITA

blank

PKS Kaltara Akan Lakukan Pedalaman Kepada Calon Sudah Kembalikan Berkas Penjaringan

12 April 2024 - 23:32 WITA

blank

15 April 2024, PDIP Tarakan Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah

12 April 2024 - 22:48 WITA

blank

Buktikan Keseriusan, Hasan Basri Kembalikan Berkas Penjaringan Gubernur ke PKS

12 April 2024 - 22:28 WITA

blank

PDI-P Tana Tidung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Mulai 15 April 2024

10 April 2024 - 17:32 WITA

blank

Hendrik Tetap Maju Calon Wakil Bupati Tana Tidung di Pilkada 2024

9 April 2024 - 10:39 WITA

blank
Trending di Daerah