Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 27 Okt 2021 15:16 WITA ·

Seperempat Kilogram Sabu Dimusnahkan, Polres Tarakan Target Tangkapan Besar


Polres Tarakan Musnahkan Seperempat Kilogram Sabu-Sabu dengan Cara Dilarutkan ke Dalam Air dan di buang. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Polres Tarakan Musnahkan Seperempat Kilogram Sabu-Sabu dengan Cara Dilarutkan ke Dalam Air dan di buang. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Satreskoba Polres Tarakan musnahkan barang bukti narkotika golongan I jenis Sabu-Sabu sebesar 246,75 gram atau seperempat Kilogram, Rabu (27/10/2021).

Sabu-Sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air kemudian di buang ke toilet dan disaksikan langsung oleh tersangka atas nama (inisial) RD (39).

“Untuk total yang dimusnahkan sebanyak 246,75 gram, kemudian disisihkan 3 gram karena ada 6 bungkus untuk persidangan,” jelas Wakapolres Tarakan, Kompol Andreas didampingi Kasatreskoba IPDA Dien Fahrur Romadhoni.

Di ketahui barang bukti sabu-sabu yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan kasus oleh Satreskoba Polres Tarakan, dimana pelakunya diamankan di Jalan Pangeran Aji Iskandar, RT 21 Perumahan PNS, Kelurahan Juata Permai dengan barang bukti 6 bungkus sabu-sabu seberat 249,75 gram.

Wakapolres Tarakan mengatakan, barang bukti sabu harus cepat dimusnahkan sesuai dengan ketentuan, sehingga tidak membuang waktu karena perkara masih banyak yang harus ditangani.

Kompol Andreas menegaskan, Polres Tarakan berkomitmen memberantas peredaran narkoba di Tarakan.

“Makanya kita melakukan penangkapan dan pengembangan juga, saat ini tangkapan sudah mulai lumayan dari pada kemarin, sudah mulai besar,” tegasnya.

Tidak hanya keluar, tindakan tegas juga akan dilakukan ke dalam (Internal), dan sudah disampaikan kepada seluruh anggota (Polisi) untuk tidak bermain atau terlibat.

Lebih lanjut, Wakapolres mengungkapkan saat ini peredaran narkoba di Tarakan masih cukup banyak. “Tarakan masih banyak, dan kita sebagai jalur peredaran narkoba. Tentu target kita lebih besar untuk menangkap gembong – gembong narkoba,” tegasnya (wic/Iik).

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hilang Kontak di Perairan Tarakan, KM Subur Indah dan 5 ABK Ditemukan Selamat Dekat Ambalat

1 Desember 2021 - 15:16 WITA

Polisi Periksa 17 Saksi, Penemuan 3 Korban di Perairan Pamusian Murni Laka Laut

1 Desember 2021 - 11:41 WITA

Puluhan Pedagang Pasar Tenguyun Ikuti Sidang Tera Ulang Timbangan

30 November 2021 - 20:31 WITA

Satu Lagi Pelaku Pengeroyokan di THM Ditangkap, Total Sudah 2 Orang

30 November 2021 - 17:02 WITA

Empat Pesawat Tempur Super Tucano Gelar Operasi Garda Paus di Perbatasan

30 November 2021 - 09:31 WITA

Tabrakan Speedboat di Pulau Tias, 1 Orang Korban Dalam Pencarian

29 November 2021 - 20:24 WITA

Trending di Daerah